Ciptakan Situasi Kondusif Saat Pemilu 2024, Ini yang Dilakukan Polres PALI

88

PALI, BERITAANDA – Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH berharap antara Polri, KPU, Bawaslu dan stakeholder lainnya agar selalu berkoordinasi serta melakukan komunikasi dalam menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Kapolres PALI saat rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 bersama Pemkab PALI, Kejari PALI, KPUD dan Bawaslu PALI, bertempat di ruang vidcon Polres PALI, Senin (9/10/2023).

“Terima kasih kepada peserta undangan yang telah hadir. Rakor ini sebagai wadah untuk melaksanakan musyawarah antara lintas sektoral,” kata Kapolres PALI saat membuka rapat koordinasi tersebut.

Menurutnya, dilaksanakannya rakor ini untuk menemukan kesepakatan dalam mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif pada saat berlangsungnya Pemilu.

Di tempat yang sama, Kabag Ops Polres PALI Kompol Hendro Suwarno SH menerangkan terkait pemetaan dalam pelaksanaan kegiatan pelaksanaan Pemilu yang akan datang.

“Dari hasil pemetaan Sat Intelkam Polres PALI, adapun titik kerawanan tempat pemungutan suara (TPS) dibagi menjadi beberapa bagian,” ujar dia.

Yang pertama, menurutnya, TPS yang kurang rawan dan mudah ditempuh oleh petugas PAM. Dan yang kedua, titik rawan berada pada pemukiman padat penduduk dengan jumlah pemilih hampir mendekati maksimal yang ditentukan.

“Terkadang kita terkendala jaringan komunikasi, dan selain itu ada beberapa daerah yang rawan banjir karena berada didekat aliran Sungai Lematang,” kata dia.

Kompol Hendro Suwarno berkaca pada pengalaman PSU Pilkada PALI tahun 2020 silam. Sehingga untuk tahun 2024, pola pengamanan pada PAM TPS dibagi menjadi beberapa bagian.

“Kegiatan rapat ini bertujuan untuk mempersiapkan jalannya Pemilu di PALI agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” tandasnya. (AMD)

Bagaimana Menurut Anda