Tiyuh Marga Jaya Indah Salurkan BLT Tahap ke-4 Untuk 38 KPM

104

TULANG BAWANG BARAT, BERITAANDA – Pemerintah Tiyuh (Desa) Marga Jaya Indah Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) telah menyalurkan program bantuan langsung tunai (BLT) yang menggunakan dana desa (DD) pada tahap keempat kepada 38 KPM.

Haryono selaku Kepala Tiyuh Marga Jaya Indah mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan program pembagian BLT yang menggunakan dana desa pada tahap empat kepada 38 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Pembagian BLT tersebut diserahkan di Balai Tiyuh (Desa) yang dihadiri oleh Kepala Tiyuh, Juru Tulis, Kasi, Kaur, BPT, Pendamping Tiyuh (Desa) dan Keluarga Penerima Manfaat pada Sabtu (7/10/2023) kemarin,” jelas dia saat dijumpai, Senin (9/10/2023).

Pembagian BLT tersebut terdiri dari RT 01 sampai RT 09, terhitung dari bulan Oktober, November dan Desember. Untuk masing-masing KPM setiap bulannya mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000.

“Jadi jumlah keseluruhannya mendapatkan bantuan sebesar Rp 900.000 per tiga bulan,” jelas dia.

Haryono berharap para penerima BLT dapat dengan bijak menggunakan dana tersebut, mengingat tidak semua kalangan menerimanya.

“Semoga bisa membantu masyarakat Marga Jaya Indah, dan bisa digunakan sesuai apa yang menjadi kebutuhan warga sehari-hari,” pungkas dia. (Wawan)

Bagaimana Menurut Anda