Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Kerinci Perketat Izin Keramaian

7

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Wakil Bupati Kerinci Ami Taher hadiri rapat evaluasi penanganan Covid-19, bertempat di halaman kator bupati setempat, Selasa (9/2).

Rapat evaluasi yang membahas kesiap-siagaan pengendalian dan percepatan penanganan Covid-19 tersebut, juga turut dihadiri Forkopimda serta OPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Kerinci.

Setelah mendengar keterangan para Kepala OPD dan Forkompinda menyangkut pesta pernikahan, keramaiaan yang izin dibuka dari tanggal 9 Januari lalu sampai tanggal 9 Februari, perlu kembali dievaluasi.

Wabup Ami Taher mengatakan, dulu diberikan izin karena pertimbangan alasan pergerakan ekonomi yang melambat.

“Pertimbangan ekonomi, makanya waktu itu dengan rentang waktu satu bulan tersebut kita buka karena daerah tetangga juga mengizinkan pelaksanaan kegiatan keramaian dengan prokes. Dan kita semua berharap jangan sampai penularan Covid-19 di Kabupaten Kerinci bertamabah besar, ini perlu diwaspadai dan kita evaluasi kembali,“ kata Ami Taher.

Ia menambahkan, kedepan akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan kegiatan masyarakat.

“Akan kita perpanjang selama dua pekan bagi masyarakat yang ingin menggelar kegiatan seperti pernikahan dan lainnya, dengan syarat masyarakat yang ingin mengadakan pesta pernikahan atau keramaian mereka betul-betul menerapkan protokol kesehatan dan harus ada izin serta rekomendasi dari satuan tugas, kecuali untuk mereka yang jauh di pelosok cukup izin dari kecamatan setempat. Dan untuk pengawasannya akan dilibatkan tim Satgas Covid-19 di desa tersebut,” tutup wabup. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda