Bupati Kerinci Resmikan Taman Wisata Muaro Alam Sungai Keluang

10

KERINCI, BERITAANDA – Bupati Kerinci Adirozal menghadiri acara peresmian Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sungai Rumpung Kayu Aro, Ahad (19/3/2023).

Pada saat peresmian tersebut, terlihat dengan antusiasnya masyarakat hingga memadati lokasi persemian menyambut kedatangan Bupati Kerinci dengan penuh rasa kegembiraan.

Kepala Desa Sungai Rumpun H. Herman Sawiran SE menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kerinci yang telah berkenan hadir memenuhi undangan untuk meresmikan Taman Wisata Bumdes Muaro Alam Sungai Keluang.

“Wisata ini merupakan anugerah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dikarenakan aliran sungai kami dari Gunung Kerinci hingga setiap erupsinya, abu vulkanik hanyut dan menumpuk, sampai menimbun tanah warga. Pada awalnya dikira lahar dingin, namun setelah penelitian ternyata abu vulkanik. Harapan kami semoga dengan adanya Bumdes Muaro Alam Sungai Keluang ini, dapat menunjang perekonomian masyarakat,” jelas dia.

Bupati Kerinci Adirozal menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya peresmian taman wisata ini

Bupati menyampaikan dukungannya terhadap pembangunan Bumdes di Desa Sungai Rumpung. Menurut dia, Bumdes merupakan salah satu instrumen penting dalam mendorong pemberdayaan masyarakat desa dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga.

Selain itu, Bupati Adirozal juga menekankan pentingnya kerja sama dan sinergi antara pemerintah daerah, masyarakat, dan pengusaha dalam mengembangkan Bumdes. Ia berharap dengan hadirnya Bumdes Sungai Rumpung Kayu Aro ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat desa setempat

“Mudah-mudahan sektor wisata benar-benar dikelola dengan baik, maka perekonomian yang selama ini hanya mengandalkan pertanian dan perkebunan, tentu akan bertambah dengan adanya perkembangan wisata, pada akhirnya akan mempengaruhi tumbuh kembangnya ekonomi kreatif daerah wisata,” pungkas dia. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda