Bupati Heri Amalindo Targetkan Tahun 2024 Seluruh Wilayah PALI Terakses Jaringan Internet

98

PALI, BERITAANDA – Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr. Ir. H. Heri Amalindo MM menyatakan bahwa pemerintah daerah (pemda) yang dipimpinnya menargetkan pada tahun 2024 mendatang, wilayah Bumi Serepat Serasan tidak ada lagi titik yang tidak terjangkau jaringan internet.

Untuk mewujudkan hal itu, Bupati Heri Amalindo terus melakukan upaya konkret dengan meluncurkan program pemasangan jaringan internet gratis.

Pada program pemasangan jaringan internet gratis tersebut, Bupati Heri Amalindo membidik seluruh desa/kelurahan, sekolah, puskesmas bahwa tempat wisata. Sehingga dengan terpasangnya jaringan internet gratis, kebutuhan masyarakat terhadap akses kemajuan jaman tak lagi terkendala.

“Sudah kita programkan untuk pemasangan internet gratis di seluruh desa, sekolah, tempat wisata juga Puskesmas yang ada di PALI,” ujar Bupati Heri Amalindo, Selasa (24/10/2023).

Bukan hanya itu, Bupati Heri Amalindo juga menyebut Pemerintah Daerah (Pemda) PALI terus menjalin kerjasama dengan pihak provider agar menambah pembangunan BTS atau tower di wilayah Bumi Serepat Serasan.

“Tahun ini dibangun 4 tower dan tahun depan ada 15 tower lagi. Pembangunan itu dari mitra Telkom, belum lagi dari Indosat yang telah berkoordinasi dengan kami untuk menambah tower di wilayah PALI,” sebutnya.

Diakui Bupati Heri Amalindo bahwa saat ini kebutuhan internet sudah seperti bahan pokok dan menjadi kebutuhan wajib masyarakat.

“Saat ini jaringan internet sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Untuk memenuhi dan memecahkan solusi lemahnya jaringan internet dibeberapa titik, kita terus berupaya maksimal dan peningkatan jaringan telah dilakukan secara bertahap. Namun untuk wujudkan itu, kita targetkan tahun depan rampung,” tandasnya.

Adanya pembangunan tower di wilayah PALI, dikuatkan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) Khairiman. Bahkan pembangunan tower tahun ini berjumlah 4 unit dari mitra Telkom, menurut Khairiman sudah 2 unit rampung pengerjaannya.

“Kami juga dapat bocoran dari pihak Indosat tahun depan akan menambah pembangunan tower, untuk titiknya dalam waktu dekat akan dibahas bersama pihak provider tersebut. Dengan bertambahnya 4 unit tower, kemudian tahun depan 15 tower lagi bantuan mitra Telkom, belum lagi adanya program internet gratis di seluruh desa, sekolah, Puskesmas dan tempat wisata, target pak Bupati optimis tercapai,” jabar Khairiman. (AMD/ADV)

Bagaimana Menurut Anda