Bupati Hadiri Pelantikan GAMKI Tapsel

149

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – GAMKI adalah organisasi kepemudaan Kristen yang menjadi perpanjangan tangan umat Kristiani. Perannya sebagai pemuda diharap mampu menyertai pembangunan dalam kehidupan beragama.

Demikian diutarakan Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu, saat menghadiri pelantikan DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tapsel periode 2020-2023, di komplek Pendidikan LMC, Pargarutan Tonga, Angkola Timur, Sabtu (19/9/2020) kemarin.

Sekretaris DPD GAMKI Sumatera Utara Alfan HR Sihombing melantik Ketua DPC GAMKI Tapsel baru, Pdt. Marganti Gabe Panggabean, diikuti Samuel Roy Manalu sebagai sekretaris, Jakson Pasaribu sebagai bendahara, dan juga pengurus DPC lainnya.

Selain mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik, bupati berharap, dengan hadirnya GAMKI toleransi antar umat beragama di Tapsel semakin terjaga baik. Serta tidak mau terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, yang menginginkan pecahnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ke depan, GAMKI diharap dapat berkoordinasi dan bersama-sama dengan pemerintah daerah serta organisasi keagamaan lainnya, untuk menciptakan kehidupan beragama yang rukun di Kabupaten Tapanuli Selatan,” kata Syahrul.

Para pengurus dituntut supaya tetap teguh dan konsisten membawa GAMKI meminimalisir munculnya masalah internal organisasi, serta berpartisipasi aktif dalam persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

Bupati juga menekankan seluruh fungsionaris DPC GAMKI untuk terlibat mengkampanyekan protokol kesehatan tentang pencegahan Covid-19. Seperti pakai masker, cuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, jaga jarak fisik, dan hindari kerumunan.

Ucapan selamat juga dikemukakan Dandim 0212/TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing. “Kiranya Tuhan memberkati dan menyertai organisasi ini dan selalu diberikan kesehatan dan kekuatan serta keberhasilan didalam menjalankan organisasi,” ucapnya.

Dari yang dilihat dan didengar Dandim, visi misi GAMKI ini sangat luar biasa. Bagi dia, struktur organisasi yang diisi 100 persen laki laki tidak menjadi masalah. Karena wanita akan tertarik apabila laki-laki mencari perhatian wanita.

“Artinya, ketika wanita melihat gerakan atau pekerjaan GAMKI ini bagus, maka secara sadar akan mencintai dan masuk kedalamnya. Itulah yang akan menjadi tantangan bagaimana agar organisasi ini bisa terus berkembang,” ujarnya.

Sebelumnya, sambutan Ketua GAMKI Tapsel Pdt. Marganti Gabe Panggabean menyatakan rasa syukurnya, karena di tahun ini GAMKI bisa melaksanakan konferensi cabang. Itu berarti agenda ke depan sebagaimana digariskan oleh DPD GAMKI Sumut mengenai konsolidasi.

Atas nama DPC GAMKI Tapsel dan formatur, Marganti meminta maaf kepada GAMKI Sumut karena komposisi kepengurusan GAMKI Tapsel belum menunjukkan azas keadilan, mengingat hampir semua kepengurusannya diisi laki-laki tanpa keberadaan 30 persen kaum perempuan.

“Ini nantinya yang akan menjadi perhatian bagi kami untuk dapat mendorong kaum perempuan dalam rangka kaderisasi agar kedepan bisa ikut berorganisasi itulah harapan kami yang akan menjadi program utama kami,” tandasnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda