Bupati Adirozal Hadiri Pembukaan MTQ ke-52 Tingkat Provinsi Jambi di Sarolangun

12

KERINCI, BERITAANDA – Bupati Kerinci Adirozal menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 tingkat Provinsi Jambi di lapangan Gunung Kembang Kabupaten Sarolangun, Rabu (23/8/2023).

MTQ ke-52 yang digelar di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Peseko Kabupaten Sarolangun ini dibuka langsung Gubernur Jambi Al Haris dengan tandai pemukulan bedug bersama Walikota/Bupati se-Provinsi Jambi.

Bupati Adirozal bersama Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kerinci Pahrizal Zain dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Selhanudin MM, menyambut langsung kafilah Kabupaten Kerinci saat melakukan defile pada acara pembukaan berlangsung.

Gubernur Jambi Al Haris saat membuka acara mengatakan, melalui pelaksanaan MTQ ini nantinya akan muncul generasi-generasi Qurani, SDM yang unggul, kompetitif dan berkarakter islami.

“Menjadi terbaik itu penting, tapi yang lebih penting bagaimana menghidupkan kembali nilai-nilai Qurani dengan membaca, memahami dan mengamalkan isi terkandung dalam Alquran,” katanya

Sementara itu, Bupati Adirozal berharap agar MTQ ini dapat menjadi wahana yang mempererat tali silaturahmi antar warga serta meningkatkan pemahaman dan cinta terhadap Alquran.

“Alhamdulillah, di hari yang berkah ini masih diberikan kesempatan bersilaturahmi. Pertemuan ini bisa dilaksanakan karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang menggerakkan hati kita semua,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, dengan semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap Alquran, diharapkan MTQ tingkat Provinsi Jambi tahun 2023 dapat berjalan dengan sukses dan memberikan dampak positif bagi pengembangan kegiatan keagamaan.

“Insya Allah, pertemuan hari ini diridoi Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan semakin menguatkan jalinan silaturahmi kita sesama umat,” tutupnya. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda