Hadiri Pisah Sambut Pangdam II/Sriwijaya, Ketua IWO Sumsel Ucapkan Terimah Kasih dan Selamat Bertugas

134
Ketua IWO Sumsel Efran saat menghadiri pisah sambut Pangdam II/ Sriwijaya di Istana Gubernur Sumsel, Griya Agung Kota Palembang, Rabu (23/8/2023).

PALEMBANG, BERITAANDA – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Selatan (Sumsel), Efran, menghadiri pisah sambut Pangdam II/ Sriwijaya di Istana Gubernur Sumsel, Griya Agung Kota Palembang, Rabu (23/8/2023) malam.

Persiapan penyambutan Mayjen Yanuar Adil setelah resmi dilantik di Markas Besar TNI Angkatan Darat sebagai Pangdam II/ Sriwijaya telah dipersiapkan dengan matang.

Menurut Efran, ada petinggi organisasi pers dan perusahaan media pun hadir memenuhi undangan dalam pisah sambut Pangdam II/ Sriwijaya tersebut.

“Alhamdulillah Ketua IWO Sumsel dan Ketua PWI diundang Kodam Sriwijaya dalam pisah sambut Pangdam malam ini. Selain itu ada dari CNN Indonesia, Sripo, Kompas, PAL TV, serta TVRI,” kata Efran selepas acara pisah sambut.

Apresiasi disampaikan Efran kepada Mayjen TNI Hilman Hadi. Selain sangat berdedikasi dalam menjalankan tugasnya selama ini sebagai Pangdam II/ Sriwijaya, juga banyak kolaborasi yang telah dilakukan Pemprov se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dengan Kodam II/Sriwijaya, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat.

Oleh karenanya, mantan Ketua IWO PALI ini mengucapkan terima kasih kepada Mayjen TNI Hilman Hadi atas kebaikannya kepada masyarakat di Sumbagsel selama menjabat sebagai Pangdam II/Sriwijaya.

Beliau, kata Efran, konsisten memberikan wawasan kebangsaan kepada generasi muda pada setiap kunjungannya ke daerah.

“Sudah banyak program yang dilakukan beliau kepada masyarakat di wilayah Sumbagsel,” terang Efran.

“Setiap malakukan kunjungan kerja, Pangdam selalu menyempatkan diri memberikan wawasan kebangsaan kepada para mahasiswa,” jelas Efran menambahkan.

Selanjutnya, kepada Mayjen TNI Yanuar Adil, Efran mengucapkan selamat bertugas sebagai Pangdam I/Sriwijaya yang baru.

“Semoga hubungan antara Kodam II/Sriwijaya dan pemerintah daerah yang selama ini terjalin dengan baik akan semakin lebih baik lagi,” harap Efran.

Selain itu, kata Efran, sejumlah pejabat Forkopimda Sumsel seperti Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, Ketua DPRD Sumsel Hj. Anita Noeringhati, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo, Kajati Sumsel Sarjono Turin, Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Dr. Moh. Eka Kartika telah hadir memenuhi undangan dalam pisah sambut antara Mayjen Hilman Hadi dengan Mayjen Yanuar Adil.

Kemudian, Efran mengatakan, selain pejabat Pemprov Sumsel hadir juga Danrem 044/Gapo Brigjen Naudi Nurdika, Gubernur se-Sumbagsel, Bupati se-Sumsel, PJU Kodam II/Sriwijaya, Dandim se-Sumbagsel, Danlanud Sri Mulyono Herlambang, Danlanal Palembang dan Rektor Universitas di Palembang.

Menurut Efran, acara pisah sambut tersebut diisi dengan menampilkan video profil Mayjen Hilman Hadi dan Mayjen Yanuar Adil, dilanjutkan dengan sambutan dari mantan Pangdam II/ Sririjaya, Pangdam II/ Sririjaya dan Gubernur Sumsel.

Setelah itu, ujar Efran, acara dilanjutkan dengan pemberian cideramata dari pejabat Forkomfimda Sumsel kepada Mayjen Yanuar Adil.

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman memimpin serah terima jabatan Pangdam II/ Sriwijaya dari Mayjen Hilman Hadi kepada Mayjen Yanuar Adil, Senin (21/8/2023), di Markas Besar Angkatan Darat Jakarta.

Dikutip dari CNN Indonesia, dalam sertijab itu, Dudung menyampaikan alih tugas jabatan maupun pergantian pejabat merupakan bagian dari mekanisme pembinaan personel dalam rangka mewujudkan TNI Angkatan Darat yang profesional, modern, dan adaftif.

“Mekanisme ini dirancang sedemikian rupa agar prosesnya berjalan secara objektif dan selaras dengan kebijakan reformasi birokrasi TNI AD, yaitu membentuk organisasi yang efektif, transparan dan akuntabel, serta mendukung tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih,” kata Dudung.

Sebagai informasi, Mayjen Yanuar Adil lahir pada 31 Januari 1967 adalah seorang perwira tinggi TNI-AD lulusan Akademi Militer (1988B) ini berasal dari kecabangan Kavaleri. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri TNI Angkata Darat. (rilis)

Bagaimana Menurut Anda