23 Pelajar Ikuti Lomba Puisi, Kapolres OKI Sisipkan Pesan Moral dalam Sambutannya

442

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Sebanyak 23 orang pelajar SMA dan SMK dari 7 sekolah dalam wilayah Kota Kayuagung, ikuti lomba puisi yang digelar di halaman belakang Mapolres Ogan Komering (OKI), Jumat (25/10/2019) sore.

Lomba digelar guna menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan. Dengan tiga (3) orang juri sebagai penentu pemenangnya itu, dibuka oleh Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra, SH.,S.Ik.,MM.

Selain mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak sekolah yang telah kirimkan siswanya turut berpartisipasi ikuti lomba puisi yang dilaksanakan, Kapolres OKI juga sisipkan pesan moral dalam sambutannya.

“Indonesia adalah negara yang multikultural, hal ini dapat dilihat dari beragam suku, budaya dan bahasa dimiliki. Dengan adanya keragaman itu, sudah sepatutnya kita saling bahu-membahu menciptakan kehidupan rukun dan damai serta saling menghormati satu sama lain,” kata Kapolres.

Dari berbagai dinamika yang ada, saat ini kita berada di era globalisasi yang menuntut untuk ikuti perkembangan zaman serba modern. Oleh karena itu, kata Kapolres lagi, diharapkan pada era ini kita dapat lebih bijak dalam memanfaatkan teknologi yang ada.

“Khususnya dalam bermedia sosial, jangan mudah terprovokasi hal yang belum jelas kebenarannya. Jadilah masyarakat, pemuda, dan pemudi cerdas dalam berkomunikasi serta berinteraksi di media sosial,” tegas Kapolres.

Dengan begitu, masih kata Kapolres, hal – hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain tidak terjadi dan jangan mau terpecah belah oleh provokasi sekelompok orang yang tidak suka kita bersatu dalam pembangunan.

“28 Oktober 2019 nanti, kita akan kembali memperingati hari sumpah pemuda. Diharapkan momentum ini dapat kembali memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta mampu membuat kita semua melangkah di tengah berbagai perbedaan,” tandas Kapolres.

Tak hanya itu, lanjut Kapolres, juga menjadikan perbedaan tersebut sebagai karunia dari Tuhan yang maha esa dan semangat kebhinekaan harus terus kita pertahankan demi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Adik – adik yang mengikuti lomba berikanlah penampilan terbaik, karena bagi yang terpilih sebagai pemenang akan tampil kembali pada perayaan peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019, yang Insya Allah dilaksanakan di halaman kantor Pemda OKI,” pungkas Kapolres. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda