Sergai Adakan Urun Rembuk Mutu Pendidikan Menuju Sumut Bermartabat

262

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H Soekirman menghadiri kegiatan dengan topik ‘Urun Rembuk Peningkatan Mutu Pendidikan Menuju Sumut Bermartabat’, bertempat di aula Dinas Pendidikan Kecamatan Sei Rampah, Jumat (25/10/2019).

Soekirman mengatakan bahwa pada era digitalisasi ini kita sudah seharusnya melakukan berbagai inovasi yang menggunakan aplikasi terintegrasi. Hal ini dikarenakan 2/3 penduduk dunia sudah terkoneksi dengan teknologi. Dengan demikian, kata dia, harus dapat kita manfaatkan aplikasi dan kemajuan teknologi untuk meningkatkan perkembangan Kabupaten Sergai, khususnya di bidang pendidikan.

“Kita harus mempersiapkan pendidikan yang baik dan bermutu mulai dari sekarang, karena anak-anak kita nantinya yang akan menjadi generasi penerus bangsa dan akan membangun negara kita dikemudian hari nanti. Dengan memajukan pendidikan dan kebudayaan serta meningkatkan kualitas SDM, Kabupaten Sergai akan menjadi kabupaten yang semakin unggul, inovatif dan berkelanjutan. Tidak hanya di bidang pendidikan saja, kita juga harus memanfaatkan potensi pertanian yang bisa kita tingkatkan menjadi destinasi wisata tani di Sumut,” pungkas bupati.

Kadis Pendidikan Sergai Drs. Jhoni Walker Manik, MM juga menyampaikan bahwa pihaknya mendapat kepercayaan dari Tim Penjamin Mutu Pendidikan Daerah (TPMPD), sehingga patut bersyukur karena di tempat ini kita dapat saling bertukar informasi tentang dunia pendidikan Sumut agar lebih maju dan berkembang.

“Sergai memiliki 469 SD negeri dan swasta, 449 lembaga PAUD, 89 SMP negeri dan swasta, 41 SMA negeri dan swasta serta 39 SMK. Untuk inovasi, sejauh ini kita sudah melakukan inovasi seperti Gerappah, GCL, dan kita sedang mengembangkan literasi di sekolah,” ungkap Jhoni Walker. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda