Yayasan Ummi Ayuni Utamakan Pola Mendidik Anak Menurut Ajaran Islam

245

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Yayasan Pendidikan Ummi Ayuni Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) gelar hypno parantine bertemakan ‘Mendidik Anak dengan Metode Gaza yang Berlandaskan Alquran dan Assunah’, Kamis (3/10/2019) pagi.

Program dari Yayasan Ummi Ayuni ini mengutamakan tentang bagaimana cara mendidik anak menurut agama Islam.

Pada acara tersebut menghadirkan narasumber Syekhah Sajeda Abd Salam dari Palestina yang memaparkan bahwa ada tiga (3) unsur untuk mendidik anak, yaitu bermula dari rumah dan sekolah serta masjid.

Beliau juga menceritakan bahwa di Gaza Palestina, anak yang berusia 3 tahun sudah diajarkan membaca Alquran, karena merupakan sumber kekuatan.

dr. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE. M.Kn selaku Pimpinan Yayasan Ummi Ayuni sangat mengapresiasi atas diadakannya acara seperti ini. Apalagi narasumbernya langsung dihadirkan dari Palestina.

“Kini kami terus berbenah terkait pola didik anak yang menimba ilmu di Yayasan Ummi Ayuni ini. Dan bukan guru saja yang kami latih untuk terus membantu perkembangan akhlak anak, akan tetapi perlu partisipasi dari orangtua sebagai guru di rumah,” ungkap dr. Riski.

Pada akhir acara juga dilakukan penyerahan sumbangan yang diberikan oleh para orang tua siswa/i dan tamu undangan untuk disalurkan ke Palestina. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda