Wujudkan Keinginan Masyarakat, Pemdes Tebing Tinggi Beli Ambulans

227

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Pemerintah Desa (Pemdes) Tebing Tinggi Kecamatan Danau Kerinci Provinsi Jambi berhasil mewujudkan keinginan masyarakat untuk memiliki mobil ambulans. Hal itu diperlukan untuk pelayanan bagi masyarakat yang terdesak membutuhkan mobil ambulans ketika sakit.

Kepala Desa Tebing Tinggi Subhan ketika ditemui oleh BERITAANDA menjelaskan, untuk mewujudkan keinginan masyarakat itu, Pemdes Tebing Tinggi membeli mobil ambulans dengan biaya dari hasil kontrak Telkom di desa mereka.

“Alhamdulillah pada tahun 2022, Pemerintah Desa Tebing Tinggi bisa melaksanakan keinginan masyarakat, terutama di bidang untuk penanggulangan kesehatan. Salah satunya mobil ambulans desa,” ujar Kades Tebing Tinggi, Jumat (21/1).

Lebih lanjut kades menyampaikan, bahwa mobil tersebut benar-benar diperuntukan bagi warganya yang sekita tiba-tiba merasa sakit mendadak, warga tersebut tidak susah lagi mendapatkan mobil.

Dikatakan Subhan, ia juga tidak memungkiri di dalam pembelian mobil ambulans terdapat juga segelintir oknun masyarakat yang berupaya untuk menghalang-halangi niat baik dari Pemdes Tebing Tinggi.

“Mudah-mudahan fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kami. Dan kami juga punya prinsip bahwa siapapun warga kami yang membutuhkan fasilitas ambulans, bebas untuk memakainya,” kata kades.

Sementara itu, Al Ikhlas selaku Ketua BPD Desa Tebing Tinggi kepada BERITAANDA mengatakan, dengan kegigihan dan bentuk kepedulian Pemdes Tebing Tinggi terhadap kesehatan masyarakat, dirinya sangat mengapresiasi kepada jajaran Pemdes Tebing Tinggi yang sudah membeli satu unit ambulans untuk keperluan masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan masyarakat kami bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan bisa memeliharanya. Karena ini adalah aset desa yang harus kita pelihara bersama-sama,” harap Ketua BPD. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda