Walikota Sidimpuan Ajak OPD Pertahankan Penghargaan PPD dan APE

232

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH mengajak pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk bisa mempertahankan, bahkan meningkatkan raihan prestasi yang diberikan Pemerintah Provinsi┬áSumatera Utara.

Ajakan itu disampaikan Irsan kepada kedua OPD masing-masing Baperlitbang serta dinas PP dan PA atas torehan prestasi yang sudah berhasil mendapatkan penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) dan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) sebagai predikat terbaik I (satu) dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi.

“Keberhasilan itu harus dibarengi dengan kesuksesan di sektor lainnya. Dalam hal ini, Baperlitbang punya andil besar dalam mendorong OPD lain untuk meningkatkan kinerja berdasarkan ketentuan perundang-undangan dan berbasis data yang kuat,” ujar Irsan, Rabu (12/8/2020).

Di sisi lain, Kepala Baperlitbang M. Jusar Nasution usai menyampaikan penghargaan dimaksud di ruangan kerja Walikota Padangsidimpuan, Senin (11/8/2020) kemarin menegaskan, prestasi yang didapatkan pihaknya tersebut tidak terlepas dari bimbingan serta arahan pimpinannya.

“Prestasi ini merupakan upaya keras walikota dan wakil walikota dalam melakukan perencanaan pembangunan daerah. Dimana hal tersebut, berdasarkan indikator-indikator yang dipasang berjalan on the track,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan perencanaan pembangunan, sebut dia, Pemkot Padangsidimpuan selalu melibatkan seluruh stakeholder. Melakukan perencanaan mulai tingkat desa atau kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota. Pemprov pun memberi penilaian paling baik dibanding daerah lain.

Sedangkan penghargaan APE, menurut Kadis PP dan PA Kota Padangsidimpuan, dinobatkan sebagai terbaik satu kategori pratama. “Kategori sebagai kota yang memiliki komitmen dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak,” ujar dia. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda