Walikota Gunungsitoli Hadiri Acara Puncak Perayaan HUT IBI ke-68

562

GUNUNGSITOLI -SUMUT,BERITAANDA – Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua hadiri acara puncak perayaan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Gunungsitoli ke-68 yang dilaksanakan di halaman kantor walikota setempat, Senin (30/9/2019).

Walikota didampingi Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega Agus Zega, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Gunungsitoli Folata Mendrofa, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Napitupulu dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P5A) Kota Gunungsitoli Soginoto Dachi, disambut oleh Ketua IBI Kota Gunungsitoli sekaligus sebagai Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli Sukartini Wau beserta segenap panitia pelaksana.

Ketua PC IBI Kabupaten Nias Utara dalam sambutannya mewakili undangan menyampaikan, bahwa peringatan HUT IBI ke-68 Kota Gunungsitoli tahun 2019 merupakan acara puncak dari beberapa kegiatan perlombaan sebelumnya yang mengangkat tema ‘Bidan Melindungi Kesehatan Reproduksi Melalui Pemberdayaan Perempuan dan Optimalisasi Pelayanan Kebidanan’, seiring dengan profesi bidan yang merupakan tugas mulia dalam melayani masyarakat, khususnya terhadap kesehatan ibu dan anak di Kota Gunungsitoli.

Beliau berharap agar moment peringatan HUT IBI ke-68 di Kota Gunungsitoli dapat menjadi wadah pemersatu sesama rekan bidan dalam menyalurkan cinta kasih Tuhan pada ibu mengandung dan anak, sama-sama berperan melayani masyarakat Kepulauan Nias pada umumnya, dan di Kota Gunungsitoli khususnya bergandengan tangan mendukung dan memajukan organisasi IBI untuk pelayanan ibu dan anak.

Demikian pula halnya dengan Ketua IBI Kota Gunungsitoli dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang tinggi kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli yang telah memberikan perhatian dan dukungannya selama ini pada kegiatan pelayanan kesehatan terlebih pada kegiatan IBI, dalam rangka upaya menekan angka kematian ibu dan anak, serta menjadikan anak lahir dan tumbuh baik serta jauh dari penyakit gizi buruk dan sejenisnya.

Sementara itu, Walikota Gunungsitoli dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Ulang Tahun IBI ke-68 kepada seluruh bidan se-Kota Gunungsitoli serta menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini.

Ia berharap, agar bidan-bidan di Kota Gunungsitoli dapat meningkatkan kinerja dalam pelayanan kesehatan masyarakat serta bersama-sama dengan pemerintah untuk mengentaskan gizi buruk yang dihadapi oleh anak-anak yang kurang mampu di seluruh pelosok Kota Gunungsitoli.

Dalam kesempatan ini, Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua memberikan penghargaan disertai bingkisan kepada 10 orang bidan sesepuh Kota Gunungsitoli, dalam hal ini diwakili oleh Ibu Bidan Sarisi Lase.

Walikota juga menyerahkan penghargaan serta bingkisan kepada para bidan teladan dari Puskesmas dan UPTD se-Kota Gunungsitoli.

Acara berlangsung meriah, yang diisi dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Ketua IBI Kota Gunungsitoli didampingi pengurus dan Ketua Organisasi Wanita se-Kota Gunungsitoli, serta penyerahan hadiah kejuaraan kepada para pemenang lomba.

Turut hadir pula Wakil Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli, mewakili Ketua DWP Kota Gunungsitoli, perwakilan dari Persit Candrakirana Kodim 0213 Nias dan Bhayangkari Nias bersama dengan beberapa pengurus dan anggota organisasi wanita se-Kota Gunungsitoli, Kepala Puskesmas se-Kota Gunungsitoli beserta seluruh undangan dan hadirin lainnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda