Wakil Walikota Serahkan Bantuan Mesin Perahu di Kecamatan Gunungsitoli Utara

24

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kota Gunungsitoli menyerahkan bantuan mesin perahu kepada nelayan tradisional yang ada di Kecamatan Gunungsitoli Utara.

Penyerahan secara simbolis dipimpin oleh Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si yang dilaksanakan di aula pertemuan kantor Camat Gunungsitoli, Jumat (11/9/2020).

Penerima bantuan mesin perahu di Kecamatan Gunungsitoli Utara sebanyak 113 nelayan, dengan rincian 91 nelayan menerima mesin perahu 3 PK dan 22 orang nelayan menerima bantuan mesin perahu 6,5 PK.

Wakil walikota yang menyerahkan bantuan secara simbolis dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan, melalui bantuan mesin perahu ini dapat meningkatkan produksi dan pendapatan para nelayan.

Kepala Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli Aliran Telaumbanua, SP, M.Si juga menjelaskan, penerima bantuan mesin perahu sebanyak 413 orang nelayan tradisional di Kota Gunungsitoli yang terdiri dari 105 nelayan di Kecamatan Idanoi, 35 nelayan di Gunungsitoli Selatan, 160 nelayan di Kecamatan Gunungsitoli dan 113 nelayan di Kecamatan Gunungsitoli Utara.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Gunungsitoli, Kasat Pol PP Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli (mewakili), Camat Gunungsitoli Utara, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Gunungsitoli, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli, dan hadirin lainnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda