Wagub Lampung Kukuhkan Paskibraka Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023

141

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim memimpin upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Lampung tahun 2023 di Balai Keratun Lt.3, Rabu (16/8/2023).

Prosesi pengukuhan ini merupakan bagian rangkaian terpenting dalam proses upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih yang akan dilaksanakan besok tanggal 17 Agustus 2023 dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Wakil Gubernur hadir sebagai pembina upacara pengukuhan Paskibraka yang diikuti oleh 33 orang anggota Paskibraka Provinsi Lampung yang terpilih melalui seleksi dari seluruh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, dan telah mengikuti pelatihan selama beberapa pekan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Lampung memimpin pembacaan Ikrar yang diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka. Selanjutnya, Wakil Gubernur Lampung mengukuhkan Paskibraka tingkat Provinsi Lampung tahun 2023.

Bertindak sebagai pemimpin upacara pengukuhan Paskibraka Provinsi Lampung atas nama Widi Astuti siswi SMAN 1 Lemong Kabupaten Pesisir Barat sekaligus menjadi Wakil Paskibraka Provinsi Lampung yang menerima tanda penyematan secara simbolis dari Wakil Gubernur Lampung, sebagai tanda pengukuhan anggota Paskibraka Provinsi Lampung tahun 2023. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda