DPRD PALI Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

9

PALI, BERITAANDA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi), Rabu (16/8/2023).

Rapat paripurna tersebut mendengarkan sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI juga DPD RI. Rapat paripurna yang dihadiri oleh Bupati Heri Amalindo yang diwakili oleh Wakil Bupati PALI Drs. H. Soemarjono, dipimpin langsung Ketua DPRD H. Asri AG SH M.Si yang diikuti hampir seluruh anggota legislatif Kabupaten PALI, dengan mengusung tema ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’ serta ‘Terus Maju Untuk PALI Cemerlang’.

Tampak terlihat Sekda PALI Kartika Yanti, Kepala Kejari PALI, Kapolres PALI, Kemenag, perwakilan Kodim 0404 MPP juga sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab PALI.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, rapat paripurna DPRD Kabupaten PALI pada hari ini secara resmi dibuka dan terbuka untuk umum,” ujar Ketua DPRD PALI Asri membuka rapat paripurna.

Setelah dibuka, rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo pada sidang tahunan MPR/DPR/DPD RI dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023. Asri pun mengajak semua yang hadir untuk mengikuti dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia melalui media elektronik.

Pada penyampaian pidato kenegaraan, Presiden mengatakan bahwa untuk menuju Indonesia maju pemimpin kedepan harus konsisten,

“Kita tidak sedang jalan sore, kita juga tidak sedang lari sprint, tapi kita harus lari marathon untuk menuju Indonesia emas. Untuk itu, penentuan negara bisa maju tergantung pemimpin kedepan,” kata Presiden dalam penyampaiannya

Usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, DPRD PALI kembali menggelar rapat paripurna istimewa lanjutan pukul 13.00 WIB untuk mendengarkan kembali pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka penyampaian keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN tahun anggaran 2024 beserta nota keuangannya. (AMD)

Bagaimana Menurut Anda