Tim Fasilitator Perpusnas RI dan Kadis Perpusip Sergai Kunjungi Perpustakaan Desa Tanjung Harap

380

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Tim Fasilitator Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia (RI) didampingi Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Dra. Hj Salmiah, MM mengunjungi perpustakaan Desa Tanjung Harap Kecamatan Serbajadi, Senin (14/10/2019).

Pada kunjungan tersebut, perwakilan Perpusnas RI M.Romli datang bersama timnya, Kadis Perpusip Sergai bersama Kabid Perpusip Harlinawati, S.Sos serta para stafnya.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Harap Ahmad Zein Nasution dan Sekdes M.Taufik Nasution dengan senang hati menyambut kedatangan para Tim Fasilitator Perpusnas RI dan Kadis Perpusip Sergai langsung menuju ke gedung perpustakaan desa tersebut.

Salmiah mengatakan bahwa pada kunjungan tersebut, Tim Fasilitator Perpusnas RI datang melihat keadaan perpustakaan tersebut.

Kadis Perpusip memaparkan bahwa bangunan gedung perpustakaan itu dibangun dengan menggunakan dana desa (DD) dengan biaya anggaran sekitar Rp210 juta, dan sudah dilengkapi dengan fasilitas WiFi, serta merupakan perpustakaan terbesar dari 6 perpustakaan desa yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Tim Perpusnas RI tersebut juga ingin melihat sejauh mana program transformasi pengembangan perpustakaan yang berbasis inklusi sosial terhadap masyarakat di Desa Tanjung Harap, dan khususnya di Kabupaten Sergai ini,” jelas Salmiah.

Sementara M.Romli selaku fasilitator dari Perpusnas RI sangat mengapresiasi atas bangunan perpustakaan Desa Tanjung Harap.

“Saya berharap para pengurus perpustakaan Desa Tanjung Harap ini terus berinovasi dan berkreasi agar masyarakat semakin senang dan nyaman dengan pelayanan yang baik,” pungkas dia. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda