Tim Binsat Yonhow 2 Mar Laksanakan Latihan Speed March

63

SURABAYA, BERITAANDA – Dalam rangka untuk membina fisik dan mental atlet binsat, Batalyon Howitzer 2 Marinir laksanakan latihan speed march di Graha Family, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (11/8/2020).

Kegiatan latihan speed march atlet binsat Yonhow 2 Mar kali ini diadakan di luar Kesatrian yang bertujuan untuk mencoba medan baru dengan menempuh jarak 8 Km. Diawali dengan pengecekan kesehatan oleh tim medis dari Yonkes 2 Mar, dilanjutkan senam peregangan dan pemanasan. Hal ini dilakukan untuk menghindari cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan selama mengikuti kegiatan latihan speed march.

Sebelum melaksanakan kegiatan, Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir letkol Marinir Jumino, M.Tr.Hanla menyampaikan agar tiap-tiap prajurit mengutamakan faktor keselamatan dalam pelaksanaanya dengan mengukur batas kemampuan sendiri, sehingga tidak terjadi hal-hal yang fatal.

“Dengan diadakannya latihan speed march ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan militer bagi setiap prajurit. Selain itu, latihan ini merupakan salah satu pembinaan personel guna menunjang tugas-tugas pokok Batalyon kedepan serta untuk mengasah kemampuan fisik setiap prajurit,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda