Tatap Muka dengan Warga di Nanga Taman, Ini Himbauan Kapolres Sekadau

144

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi SIK menggelar tatap muka dengan tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat Kecamatan Nanga Taman, Rabu (16/10/2019).

Kapolres mengucapkan terimakasih atas kehadiran masyarakat dalam kegiatan tatap muka di Kecamatan Nanga Taman tersebut.

“Kemarin kita telah melaksanakan pilkades serentak, secara keseluruhan tahapan pilkades berjalan dengan aman dan kondusif, hal itu juga berkat peran serta seluruh elemen masyarakat,” ucap Kapolres membuka sambutan.

Agenda kegiatan berikutnya adalah pelantikan presiden dan wakil presiden pada tanggal 20 Oktober, harapannya agar seluruh masyarakat Nanga Taman tetap menjaga situasi dan kondusifitas kamtibmas.

“Mari sama-sama kita sukseskan, kepada aparat, tomas, toga, dan todat serta kades agar memberi informasi kepada Polsek ataupun Polres apabila ada gangguan di masyarakat yang dapat memicu kerusuhan massa,” sambungnya.

Menindaklanjuti situasi kamtibmas, kata dia, disampaikan bahwa Polres Sekadau berhasil mengungkap kasus penemuan temuan kerangka mayat di belakang komplek Pasar Baru Sekadau beberapa waktu lalu. Kerangka tersebut merupakan korban pembunuhan dan pelakunya sendiri adalah oknum ASN.

Di tengah proses hukum yang terus berlangsung, lanjut Kapolres, kita bisa ambil pelajaran dari kasus ini bahwa niat jahat bisa timbul pada diri siapapun, tak peduli latar belakang usia atau profesi.

“Sebaiknya kita selalu waspada, kontrol emosi, apabila punya masalah silahkan selesaikan melalui perangkat desa atau laporkan ke pihak kepolisian,” tandasnya. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda