Kadis Perpusip Sergai Sambut Kedatangan Kabiro Perencanaan Perpusnas RI

242

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sambut kedatangan Kabiro Perencanaan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia (RI) Joko Santoso dan Kasubbag Tugu Simanjuntak, serta Taufik dari Perpusip Sumatera Utara, yang disambut langsung oleh Kadis Perpusip Dra. Hj Salmiah, MM dan Kabid Perpusip Harlinawati, S.Sos di ruang kerjanya, kantor Dinas Perpusip Sergai di Istana Replika Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan Sergai, Rabu (16/10/2019) pagi.

Kadis Perpusip mengatakan, dalam pertemuan itu membahas tentang DAK untuk kegiatan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial yang akan dilaksanakan di 3 kabupaten (Serdang Bedagai, Deli Serdang dan Labuhan Batu), dan 6 desa di kabupaten masing-masing.

“Dinas Perpusip Sergai juga meminta agar Perpusnas RI merealisasikan permohonan DAK untuk perlengkapan kantor berupa TIK dan koleksi, serta mobil perpustakaan keliling,” kata dia.

Pada akhir acara, Kadis Perpusip Sergai bersama para tamu dari Perpusnas RI mangadakan suguhan makan siang di Restoran Bahagia, sembari membicangkan tentang perkembangan kinerja Dinas Perpusip Sergai di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda