Tak Hanya Buka Pendaftaran, Ketua Gerindra Sekadau Ambil Formulir di PAN dan Nasdem

281

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Sekadau dikabarkan pada hari Selasa (15/10/2019) besok akan membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati – wakil bupati untuk pemilukada 2020.

Pendaftaran tersebut akan berlangsung selama 15 hari setelah dibuka.

Yodi Setiawan selaku Sekretaris DPC Gerindra Sekadau menyatakan, pihaknya akan memulai masa pendaftaran kepada para balon bupati – wakil bupati dengan mekanisme pengambilan formulir.

“Kita siapkan panitia di sekretariat pada jam kerja. Silahkan bakal calon yang mau mendaftar datang ke sekretariat,” terang Yodi, Senin (14/10/2019) sore.

Yang terpenting, menurut Yodi, pengambilan formulir pendaftaran tersebut tanpa adanya pungutan biaya.

Mengenai mekanisme pengusulan bakal calon bupati-wakil bupati, kata dia, Gerindra menggunakan sistem paket sebanyak 2 pasangan calon yang akan diusulkan ke DPD dan DPP.

“Sebelum pengusulan pasangan calon ke DPD dan DPP, di tingkat DPC akan dilakukan rapat pleno untuk pengambilan keputusan pengurus guna menentukan paket bakal calon yang akan diusulkan,” papar Yodi.

Selain membuka pendaftaran, Ketua DPC Gerindra Handi, Senin (14/10/2019) sore juga mendatangi Sekretariat DPC Nasdem dan PAN untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai calon bupati – wakil bupati.

“Dengan demikian, tanda-tanda koalisi Gerindra dan beberapa partai politik lainnya menjelang pemilukada 2020 semakin terang. Namun, kepastian koalisi dan pengusungan belum dapat dipastikan saat ini,” pungkas dia. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda