Syahrul Saat Lepas 86 Kontingen: Jaga Nama Baik Kabupaten Tapsel

361

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu melepas 86 kontingen untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun 2019 di Medan.

Pelepasan kontingen yang nantinya akan berkompetisi di Medan pada tanggal 22 sampai 29 Juni 2019 sendiri dilaksanakan di eks kantor Bupati Tapsel, Jalan Kenanga No. 74, Padangsidimpuan, Rabu (19/6/2019).

“Jaga nama baik Kabupaten Tapsel, juga rawat selalu kekompakan antar sesama kontingen baik pelatih, pembina, pendamping dan para atlet. Selan itu terus tumbuh kembangkan semangat survive untuk meraih gelar juara sesuai bidang olahraga yang akan saudara ikuti,” kata Syahrul.

Dikatakannya, menjaga kesehatan dan sportifitas serta semangat bertanding merupakan hal utama. Dan, perlu diingat, bahwa pada beberapa waktu lalu Tapsel pernah berada di jajaran posisi lima besar dengan raihan medali emasnya dan setelah itu turun satu level.

“Karenanya, mari bangun kembali tekad untuk berbuat yang terbaik. Tunjukkan semangat juang yang tinggi. Pantang menyerah seraya membangun soliditas kebersamaan untuk mendapatkan kualitas terbaik di arena pertandingan demi meraih prestasi,” pesan bupati.

Di waktu bersamaan dan tempat yang sama, Ketua Harian KONI Tapsel Zunaidi menjelaskan, pemkab akan memberangkatkan 86 orang kontingen, terdiri dari 60 atlet, official/pelatih 15 orang, ditambah panitia pelaksana sebanyak 11 orang.

Dia juga menjelaskan, para atlet nantinya akan bertanding di sejumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada tingkat provinsi itu diantaranya cabang atletik, angkat besi, angkat berat, binaraga, gulat, tinju, pencak silat, karate, billiard dan catur.

“Pelaksanaan Porprovsu bertujuan meningkatkan budaya berolahraga dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, serta meningkatkan pembinaan dan pengembangan olahraga di kalangan generasi muda, juga bagi masyarakat di sekitarnya,” ujar dia.

Pelepasan kontingen dihadiri oleh Kadis Pariwisata Ali Akbar Hutasuhut, Kadis Naker Amros Karangmatua, Kaban Kesbangpol Hamdy S. Pulungan, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, serta pengurus dan pelatih cabang olahraga Tapsel. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda