Sukses Ungkap Kasus Sabu 3 Kg, Kapolres Padangsidimpuan Beri Reward ke Sejumlah Personel

146

PADANGSIDIMPUAN, BERITAANDA – Sebagai bentuk apresiasi atas kesuksesan mengungkap peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, enam personel terima penghargaan atau reward.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolres AKBP Dudung Setyawan pada saat apel pagi di lapangan Mapolres setempat, Jalan HD Baginda Oloan Sidimpuan Utara, Jumat (8/9/2023).

Personel Sat Resnarkoba yang terima penghargaan yakni Kasat AKP Jasama H. Sidabutar, KBO IPTU K. Sinaga, Kanit I IPDA Dilwan Iskandar Hasibuan, PS. Kanit 2 Aipda Endis Sidabutar, Briptu Edward Antoni Karo-Karo dan Bripda Muklis Lubis.

Keenamnya dianggap berprestasi karena sukses mengungkap para pelaku dengan barang bukti sabu sebanyak 3,18 Kg pada Senin (3/9/2023) dini hari lalu, di Jalan Abdul Jalil Lubis Sihoring Koring Batunadua Jae Sidimpuan Batunadua.

Dalam amanatnya, Kapolres Padangsidimpuan mengucapkan selamat dan terimakasih kepada Kasat Resnarkoba bersama lima personel lain yang telah berhasil menggagalkan peredaran barang haram tersebut hingga selamatkan ribuan jiwa.

“Berkat kinerja yang luar biasa dari rekan-rekan sekalian, 15.000 jiwa di Kota Padangsidimpuan telah terselamatkan dari dampak nyata bahaya narkotika. Terimakasih atas hal itu,” ungkapnya.

Pemberian reward bagi yang berprestasi dalam kedinasan merupakan bentuk penghormatan dan motivasi pimpinan ke anggota. Harapannya, akan tumbuh rasa kebanggaan, menjadi contoh positif serta motivasi bagi personel lain untuk melaksanakan tugas dengan lebih baik.

“Seluruh personel diharapkan dapat menjaga nama baik dan institusi Polri serta memberikan keteladanan dan menumbuhkan semangat masyarakat untuk berjuang dan berbakti untuk bangsa dan negara,” harap AKBP Dudung.

Kepada seluruh personel polres, AKBP Dudung mengajak untuk bersama-sama melaksanakan tugas, pokok dan fungsinya dengan maksimal dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Tentu sekali dengan cara-cara yang humanis disertai hati tulus dan ikhlas. Sehingga situasi kamtibmas yang kondusif dapat terwujud di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan,” pungkasnya. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda