September Ceria, 21 Model Tampil Bersinar di Catwalk 2KS

197
Ketua Komunitas Seni Kota Salak (2KS) Yoanisa Adhani Nasution saat memberi keterangan pers terkait Lomba Fashion Show bertajuk 'September Ceria'.

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Komunitas Seni Kota Salak (2KS) menggelar festival fashion show bertajuk ‘September Ceria’ di Kembar Cafe, Jalan Tengku Umar, Kota Padangsidimpuan, Kamis (30/9) kemarin.

Festival ini diikuti oleh 21 orang peserta dari kelompok anak usia dini (PAUD/TK), SD, SMP, dan SMA sederajat yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Even ini sangat menarik minat peserta.

Para juara mendapatkan hadiah berupa trophy, piagam, uang tunai, bingkisan dari Oriflame dan Yoan Boutique. Dipandu MC (master of ceremony) Ilham dan Defrijal, festival ini benar-benar memberi fantasi keceriaan yang luar biasa bagi para peserta dan fans masing-masing.

Untuk menentukan para juara, panitia menghadirkan tiga juri profesional yang ahli di bidang masing-masing. Enji Production dari Medan, Yoanisa Adhani Nasution (Ketua 2KS), dan Misel Nasution (make up artis profesional).

Sepanjang acara, 21 peserta menampilkan kemampuan terbaiknya. Langkah serta fose mereka di atas panggung runway atau catwalk, tidak pernah luput dari pandangan dan sorak sorai ratusan penonton. Semua peserta tampil bersinar dengan perfomancenya yang mengagumkan.

Di penghujung acara, panitia mengumumkan nama-nama para juara di setiap kategori yang diperlombakan. Juara I kategori anak PAUD/TK diraih Naura Khanza, dan disusul Azura Sakirin yang harus puas menempati posisi kedua.

Untuk kategori SD, juara I diraih Jeze Simatupang. Lalu si model pria cilik, Daffa, juara II, kemudian Berbie juara III. Sedangkan untuk kategori lomba Juri Award tingkat SD, Safa Akila juara I, Beby juara II, dan Khanza di posisi III.

Kategori remaja, juara pertama disabet oleh Rahmad, model pria yang tampil memesona dari awal hingga akhir acara. Juara II diraih Amelia, model cantik yang sudah terkenal di dunia fahsion Tabagsel. Sedangkan juara II diraih Nadana.

Ketua Komunitas Seni Kota Salak Padangsidimpuan, Yoanisa Adhani Nasution, kepada wartawan mengungkapkan rasa syukur dan puasnya atas kesuksesan perhelatan festival fashion show ‘September Ceria by 2KS’ ini.

“Alhamdulillah, acara yang kita persiapkan dari jauh hari sebelumnya ini telah sukses terselenggara. Terimakasih teman-teman panitia dan semua yang terlibat mewujudkan serta mensukseskan September Ceria by Komunitas Seni Kota Salak,” katanya.

Owner dari Yoan Boutique ini bercerita, 2KS dibentuk pada tahun 2016 sebagai wadah berhimpun pelaku seni Kota Padangsidimpuan. Motivasinya ialah membangkitkan bakat anak-anak yang terpendam dan selama ini tidak tahu kemana mereka menyalurkannya.

“Kami hadir memfasilitasi penyaluran bakat mereka hingga bisa berprestasi di tingkat lokal, provinsi, nasional dan bahkan internasional. Fashion show ini merupakan kegiatan kelima kita di luar lomba dancer, tari tradisional  dan jenis seni lainnya,” terang Yoan.

Kepada Pemko Padangsidimpuan, diharapkan agar melirik anak-anak berbakat seni di kota ini. Sehingga bakat mereka tidak terpendam dan mampu tampil mengharumkan nama Kota Padangsidimpuan di berbagai even dan tingkatan.

“Kepada seluruh generasi muda Kota Padangsidimpuan yang memiliki bakat seni tetapi tidak tahu kemana menyalurkannya, ayo bergabung bersama kami di Komunitas Seni Kota Salak,” ajak Yoanisa. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda