Rusak Akibat Banjir Bandang, B2PJJN Akan Segera Perbaiki Jembatan Gantung Mazingo Secara Darurat

43

NIAS UTARA-SUMUT, BERITAANDA – Pasca ambruknya jembatan gantung di Desa Mazingo Kecamatan Alasa Talumuzoi dikarenakan banjir besar, Kementerian PUPR Melalui Balai Besar Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Nasional (B2PJJN) wilayah Sumatera Utara melakukan peninjauan di Kabupaten Nias Utara, Jumat (1/10).

Akibat dari banjir yang terjadi pada hari Rabu (29/9) lalu tersebut, sebagian dari jembatan tidak dapat dipergunakan secara optimal sesuai dengan fungsi dan tujuan jembatan sebagaimana mestinya.

Kabid Reservasi Balai Besar Pembangunan Jalan dan Jembatan Nasional (B2PJJN), Asep, yang didampingi Tim dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3/5 Perwakilan Kepulauan Nias mengatakan, bahwa jembatan gantung yang rusak berat tersebut akan segera diperbaiki.

“Jembatan yang menghubungkan Desa Orahili Kecamatan Namohalu dengan Desa Mazingo Kecamatan Alasa Talu Muzoi Kabupaten Nias Utara ini, rusak diakibatkan banjir bandang besar. Agar dapat dimanfaatkan kembali oleh masyarakat, khususnya anak-anak sekolah yang mengikuti kegiatan belajar mengajar di Desa Mazingo Kecamatan Alasa Talu Muzoi, PUPR akan memperbaiki secara kedaruratan dan selanjutnya akan segera memperbaiki secara permanen,” jelas Asep.

Staf Sekretariat PPK 3.5 BBPJN Sumatera Utara Ariel Hutauruk, S.S.T menambahkan, sebagai penanggung jawab akan memaksimalkan segala upaya dan potensi, sehingga fungsi kedaruratan jembatan segera tercapai dan fungsi-fungsi jembatan gantung secara optimal juga akan tercapai.

Pada kesempatan itu, Ariel Hutauruk mengharapkan dukungan dari masyarakat, pemerintah daerah, pers dan stakeholder lainnya untuk mendukung kegiatan BBPJN Sumatera Utara di wilayah Kepulauan Nias. [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda