Sempat Tertunda, Pemdes Sungai Medang Sukses Salurkan BLT DD Tahap Pertama

246

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Wujud perhatian ke masyarakatnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Medang Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, sukses salurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap pertama kepada 100 kepala keluarga (KK) penerima, bertempat di kantor kepala desa setempat, Jumat(19/6/2020).

Dalam acara tersebut turut dihadiri Camat Air Hangat Timur Armen SP, Pjs Kades Haliman Ali SAP, Sekdes Rosihan Anwar, Babinsa Serma Prajitan, Ketua BPD Yulhatri Harum, seluruh Pemdes Sungai Medang dan Tim Relawan Covid-19 yang ikut menyaksikan penyaluran BLT tersebut.

Camat Air Hangat Timur Armen SP mengatakan, sesuai undangan resmi dari Pemdes Sungai Medang untuk menyerahkan secara simbolis penyaluran bantuan  BLT kepada masyarakat yang berhak menerima. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini setidaknya bisa mengurangi beban warga yang ekonominya rendah atau terdampak Covid-19.

“Setiap desa yang menyalurkan BLT DD yang berada di Kecamatan Air Hangat Timur, saya hadiri dan pantau langsung. Karena saya tidak mau setelah pembagian BLT ini ada riak-riak dari masyarakat. Bapak dan ibu mendapat BLT itu karena melalui musyawarah desa. Jadi yang mendapat BLT tidak  boleh lagi mendapat bantuan program lain seperti PKH, BPNT dan BST,” tutupnya.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Sungai Medang Haliman kepada BERITAANDA menjelaskan, bahwa penerima BLT DD tahap pertama di Desa Sungau Medang sebanyak 100 KK.

“Penerima BLT DD pada tahap pertama Rp600 ribu perbulan sebanyak 100 KK,” ujar Haliman.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa penerima BLT itu sudah ada kriterianya, seperti masyarakat yang ekonominya rendah atau yang terdampak Covid-19.

“Semoga setelah masyarakat mendapatkan bantuan BLT DD, kehidupan warga selama pandemi ini bisa teratasi. Dan apa yang didapatkan dari bantuan ini semoga bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” harap Haliman. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda