Sekda Tapsel Semangati Peserta Ujian CPNS 2019

68

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Parulian Nasution menyemangati para peserta ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019, dan sekaligus ingatkan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hal itu dikemukakan Parulian, Rabu (9/9/2020), saat menghadiri pelaksanaan dan penyerahan hasil ujian SKB CPNS Tapsel formasi tahun 2019, bertempat di eks. Kantor Bupati Tapsel, Jalan Kenanga No. 74 Padangsidimpuan.

Pelaksanaan ujian SKB ini diikuti 679 peserta dari 3 kabupaten. Yaitu, Tapanuli Selatan 195 orang, Mandailing Natal 389 orang, dan Padang Lawas Utara 95 orang. Pelaksanaannya digelar selama 5 hari atau tanggal 8 – 12 September dan dibagi tiga sesi masing-masing 50 peserta.

Dikesempatan itu, Sekda Parulian Nasution pun mengucapkan selamat kepada seluruh peserta ujian. Dimana pada hari itu akan melaksanakan ujian untuk peserta SKB dari Mandailing Natal setelah sehari sebelumnya diikuti oleh peserta ujian SKB asal Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Kepada para peserta ujian SKB kiranya dapat menjawab soal ujian ini dengan sebaik-baiknya. Meskipun negara kita tengah dilanda pandemi, namun semangat juang jangan pernah kendor dalam menjawab soal ujian agar dapat meraih hasil terbaik dan maksimal,” harap sekda.

Parulian mengingatkan, apapun hasil yang diterima oleh para peserta nantinya, tetap itu harus disyukuri. Karena, itu adalah hasil usaha sendiri dalam menjawab ujian. “Berusaha dan berdoa. Semoga kalian diberikan kemudahan dalam menjawab semua soal,” pesannya.

Sekda juga meminta semua peserta ujian taati protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak fisik, sering mencuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir atau gunakan hand sanitizer, dan jauhi kerumunan. “Upaya itu akan menjauhkan kita dari bahaya Covid-19,” ujarnya.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan hasil ujian SKB CPNS yang masih tersegel di dalam satu amplop, yang kemudian diserahkan Koordinator Tim Pelaksana CAT Kantor Regional VI BKN Vivin Ervina, SH, MAP kepada Sekda Tapsel.

“Insya Allah hasil SKB yang masih tersegel ini akan kami jaga dengan sebaik-baiknya seperti apa yang telah diserahkan kepada kami,” ucap Parulian disaksikan Kepala BKD Tapsel Ahmad Syuaib Harianja dan unsur lainnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda