Sekda Fahrizal Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator

17

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto, melantik dan mengambil sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, bertempat di aula BKD Provinsi Lampung, Senin (3/8/2020).

Hasil evaluasi dan rekomendasi KASN menyebutkan bahwa dari 12 (dua belas) jabatan pimpinan tinggi pratama yang dievaluasi terdapat 5 (lima) jabatan pimpinan tinggi pratama yang mendapatkan rekomendasi. Kelima jabatan tersebut antara lain jabatan pimpinan tinggi pratama yang mutasi sejajar sebanyak 1 (satu) orang, jabatan pimpinan tinggi pratama yang akan ditempatkan pada jabatan lainnya sebanyak 4 (empat) orang.

“Dampak dari rotasi ini terdapat pejabat administrator yang mutasi sejajar. Mutasi tersebut berpedoman pada Pasal 142 ayat (4) Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil,” jelas Fahrizal.

Fahrizal meminta jabatan yang dipercayakan harus dilaksanakan dengan baik dan benar, penuh rasa tanggung jawab serta tidak menyimpang dari ketentuan yang berlaku.”Di sisi lain, saya yakin saudara-saudara telah memiliki pengalaman kerja yang cukup, sehingga diharapkan ke depan seluruh tugas yang menjadi kewenangan saudara sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama dapat dituntaskan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Fahrizal juga menekankan agar sebagai pimpinan / pejabat di suatu organisasi perangkat daerah (OPD) yang bijak, hendaknya mampu merealisasikan program kerja di OPD-nya masing-masing, termasuk mendorong dan meningkatkan profesionalisme staf. Sebab, OPD senantiasa berperan penting dalam pembangunan daerah Provinsi Lampung. Terlebih lagi dewasa ini, Pemerintah Provinsi Lampung terus bekerja keras merealisasikan berbagai program prioritas pembangunan daerah.

”Itu artinya, seluruh OPD harus betul-betul berkiprah maksimal, berdayaguna dan berhasilguna guna mendukung berbagai program dan kegiatan yang telah disusun, sehingga pada gilirannya kita akan berhasil mewujudkan Lampung ke depan sebagai provinsi yang maju dan berdaya saing,” ujarnya.

Usai pelaksanaan pelantikan, dihadapan awak media, Fahrizal menjelaskan bahwa pelantikan ini tidak dilakukan secara mendadak, melainkan melalui proses yang cukup panjang. Pada saat gubernur dilantik, seluruh pejabat dilakukan evaluasi dan kita tempatkan sesuai kompetensi yang paling tepat. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda