Sah, PAN Usung Rupinus – Aloysius di Pilkada Sekadau 2020

136
Penyerahan rekomendasi pengusungan model B.1 - KWK DPP PAN oleh Muhamad Jais kepada Rupinus diampingi Aloysius, Senin (3/8/2020) siang. (BERITAANDA.NET)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Bakal calon (balon) Bupati Rupinus dan Wakil Bupati (Wabu) Aloysius, Senin (3/8/2020) siang, menerima berkas rekomendasi dukungan Partai Amanat Nasional (PAN).

Penyerahan rekomendasi pengusungan balon incumbent tersebut disampaikan oleh Muhamad Jais selaku ketua DPD PAN Sekadau kepada Rupinus didampingi Aloysius. Sejumlah pengurus partai berlambang matahari ini menjadi saksi pengusungan sekaligus akan menjadi tim pemenangan pasangan ini (Rupinus – Aloysius).

“DPD PAN Sekadau mendukung penuh pasangan bakal calon Bupati Rupinus – Wakil Bupati Aloysius. Ini amanah pengurus pusat dan provinsi, kami bekerja serta mendukung penuh pasangan incumbent,” tukas Muhamad Jais.

Dengan mengusung pasangan incumbent, diharapkan kedepan Partai PAN di Sekadau semakin besar. Tak hanya itu, Jais juga meminta agar pasangan yang diusung dapat merangkul partai lainnya untuk berkoalisi. “Terutama bakal calon wakil bupati yang merupakan Ketua DPC PDIP sebagai partai pemenang pemilu 2019,” ungkap Jais.

Rupinus sebagai bakal calon bupati menegaskan bahwa dirnya bersama Aloysius akan kembali berpasangan dalam pemilukada serentak Kabupaten Sekadau. “Kami ingin merangkul semua pihak, baik suku, agama dan partai politik untuk membangun Kabupaten Sekadau,” tegas Rupinus.

Ia kembali mengatakan, dengan adanya rekomendasi pengusungan oleh PAN ini, dirinya bersama bakal calon wakil bupati meminta dukungan pengurus dan kader PAN.

Sementara bakal calon wakil bupati Aloysius juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran pengurus PAN yang mempercayakan dirinya bersama Rupinus. “Proses rekomendasi yang dikeluarkan melewati proses pendaftaran dan lainnya, serta pertemuan – pertemuan dengan pengurus PAN,” papar Aloysius.

Ia menegaskan bahwa pengurus dan kader PAN tidak perlu mengkhawatirkan mengenai koalisi bersama PDIP, dan kedepan akan bersama – sama partai lain membangun Sekadau. “Tidak ada intervensi PDIP kepada partai lain, kita masing – masing punya AD / ART. Kita jalani sesuai aturan partai kedepannya,” tegas Aloysius.

Ia menambahkan, hasil survey pasangan Rupinus – Alosysius pada tataran masih mendapatkan dukungan 70 persen.

“Hasil survey ini berdasarkan Indosurvey Jakarta yang dalam waktu dekat akan melaksanakan konfrensi pers di Sekadau,” pungkas dia.

Rekomendasi pengusungan bakal calon bupati – wakil bupati DPD PAN Kabupaten Sekadau tertuang dalam B.1 – KWK DPP. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda