Satpol PP Lambar Tingkatkan Kompetensi dengan Menggelar Diklat

179

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Diklat peningkatan kompetensi Polisi Pamong Praja menjadikan kualitas dan kuantitas pelayanan publik yang hebat, dibuka oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Lampung Barat (Lambar) Mulyono SH, Senin (7/10/2019), bertempat di aula Pakuwon Bappeda dengan menghadirkan narasumber Dr.Bovie Kawulusan, M.Si dari BPSDM Provinsi Lampung.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat menjadi rujukan bagi anggota Satuan Polisi Pamong Praja dalam melaksanakan tugas dapat terpenuhi dengan baik, yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat kita di Lampung Barat,” kata Mulyono.

“Adanya pelaksanaan diklat ini, Satpol PP Lambar sebagai perangkat pemerintah daerah dapat memelihara ketentraman dan ketertiban umum serta menegakkan peraturan daerah,” tambah dia.

Terkait hal tersebut, lanjut dia, Satpol PP dalam penegakan hukum (represif) sebagai perangkat pemerintah daerah, kontribusi satuan polisi pamong praja sangat diperlukan guna mendukung suksesnya pelaksanaan otonomi daerah dalam penegakan peraturan daerah menciptakan pemerintahan yang baik.

“Dengan demikian, Satpol PP merupakan garis depan dalam hal motivator dalam menjamin kepastian pelaksanaan peraturan daerah dan upaya menegakkannya di tengah-tengah masyarakat, sekaligus membantu dalam menindak segala bentuk penyelewengan dan penegakan hukum,” tegas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda