Satgas Marinir Respon Warga yang Minta Batuan Kesehatan

9

BEKASI-JABAR, BERITAANDA – Tepat pukul 08.00 WIB, saat Satuan Tugas Banjir Korps Marinir Bekasi dan Karawang mendistribusikan Sembako, ada salah satu warga melaporkan bahwa beberapa warga ditenda-tenda darurat di atas tanggul mengalami sakit di daerah Kebayuran Desa Sumber Urip Kecamatan Kebayuran Kabupaten Bekasi, Rabu (24/2).

Dengan adanya laporan warga tersebut, Komandan Satgas Letkol Marinir Ali Wardhana segera melaporkan hal tersebut kepada Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suharto, M.Tr (Han) melalui Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asop Dankormar) Kolonel Marinir Ahmad Fajar.

Tidak menunggu lama, Komandan Korps Marinir memerintahkan Tim Kesehatan Marinir yang dipimpin langsung oleh Lettu Laut (K) Dr Nicolas dan beberapa tim medis dari Batalyon Kesehatan 1 Marinir dengan membawa kartu obat-obatan, tabung oksigen, serta tandu lipat untuk langsung memeriksa kesehatan warga tersebut.

Dari hasil pemeriksaan ada beberapa warga yang mengalami demam tinggi, batuk flu, sakit kulit dan maag, langsung diberikan obat-obatan yang diberikan oleh dokter Marinir. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda