Rumah Kontrakan di Parsalakan Ludes Terbakar

488

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Satu unit rumah milik Lelo Hasibuan di Dusun III Aek Lubuk, Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat Tapanuli Selatan (Tapsel) ludes terbakar.

Informasi dihimpun, rumah kontrakan yang terbuat dari papan dan dibagi dua pintu ini dihuni Pardamean Menrofa dan Wandri Hasibuan dilahap si jago merah pada Rabu (16/10/2019) pagi.

“Peristiwa kebakaran tersebut tidak sempat mengambil korban,” ungkap Camat Angkola Barat, Marumum Hot Taufik Siregar, dikonfirmasi awak media selepas kejadian.

Dikatakan Maruhum, kobaran api baru diketahui sekira pukul 08.10 Wib, dan saat itu rumah dalam keadaan kosong ditinggal kedua penghuni rumah yang bepergian bekerja.

“Berdasarkan penuturan saksi mata bernama Ahmad Rifai, asal api bermula muncul dari sisi belakang rumah yang didiami Pardamean Menrofa,” jelas dia.

Jarak dan lokasi rumah sedikit menjadi penghalang bagi petugas damkar dalam memadamkan api. Akibatnya, tidak banyak harta benda yang bisa diselamatkan karena keburu hangus.

“Petugas dibantu masyarakat sudah berupaya memadamkan, namun kalah cepat dengan rembetan api. Dalam hitungan jam, rumah kontrakan sudah rata dengan tanah,” terang Maruhum.

Kendati tidak sampai menelan korban jiwa, namun api telah membakar habis seluruh bangunan rumah beserta isinya. Alhasil, korban terpaksa mengalami kerugian mencapai Rp150 juta. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda