Jelang Pelantikan Presiden Terpilih, Tokoh Ormas Sekadau Keluarkan Himbauan

339
Dari Kiri: Abdul Hamid (MABM), Ateng (MABT), dan Marcelinus Daniar SH (Ormas PD)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Pelantikan presiden – wakil presiden terpilih hasil pemilu 2019 akan digelar 20 Oktober mendatang. Sejumlah tokoh ormas budaya dan pemuda di Sekadau memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Saya selaku Ketua MABM mengajak seluruh elemem masyarakat untuk mendukung pemerintah pusat,” kata Abdul Hamid, Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau.

Jono, panggilan karibya, juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi isu-isu atau ajakan berdemonstrasi jelang pelantikan presiden – wakil presiden.

Ia mengajak masyarakat menjaga situasi kondusif menjelang pelantikan kepala negara, baik di tingkat nasional maupun di daerah. “Khususnya di Kabupaten Sekadau,” tukas Jono.

Senada, Sekretaris Majelis Adat Budaya Tionghua, Ateng, juga mengajak masyarakat Sekadau untuk mendukung jalannya pemerintah saat ini dan kedepan.

“Masyarakat jangan mudah terprovokasi, serta ikut-ikutan berdemonstrasi dalam konteks proses tahapan demokrasi pemilu 2019, khususnya jelang pelantikan presiden – wakil presiden,” papar Ateng.

Ia juga mengajak masyarakat mendukung dengan menjaga situasi kondusif jelang dan saat pelantikan presiden – wakil presiden.

Dari kalangan pemuda, Maecelinus Daniar SH selaku Ketua Ormas Pemuda Dayak (PD) didampingi sejumlah pengurus PD, juga mengajak masyarakat mentaati proses konstitusi dalam konteks demokrasi.

“Pemuda dari berbagai latar belakang, agar tidak mudah terpengaruh isu-isu serta ajakan berdemonstrasi,” pesan Marcel.

Marcel meminta masyarakat mendukung proses jalannya pelantikan presiden – wakil presiden terpilih. “Khususnya di Kabupaten Sekadau, mari kita pertahankan dan jaga situasi kondusif yang sudah tercipta saat ini,” himbau mantan Komisioner KPU Sekadau itu. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda