RSUD Sultan Sulaiman Harus Terus Berbenah

594

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Untuk mewujudkan pelayanan kepada masyarakat secara prima, RSUD Sultan Sulaiman Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terus melakukan pembenahan terhadap sarana prasarana, serta pelayanan yang terbaik kepada semua pasien.

“Keberadaan RSU Sultan Sulaiman yang merupakan milik pemerintah daerah ini haruslah kita syukuri dan sama-sama mendukung untuk kemajuannya. Dengan adanya RSUD tersebut, tidak sedikit masyarakat yang bisa diringankan beban biaya transportasi dan juga pengobatannya,” kata tokoh agama dan masyarakat Sergai H. Kisai Dalimunthe, Rabu (25/9/2019), via telepon seluler.

“Mari kita bandingkan kalau berobat ke luar daerah, tentunya bagi warga yang berekonomi lemah akan terasa berat saat mengeluarkan biaya transportasi dan juga biaya untuk pihak keluarga yang menjaga pasien tersebut,” tambah dia.

Lanjut dia, dengan adanya rumah sakit daerah yang berdiri di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah ini, semua masyarakat Sergai khususnya, dapat datang dengan mempergunakan sepeda motor dan juga becak motor yang biaya transportasinya masih tergolong murah. Ditambah lagi kondisi RSUD Sultan Sulaiman saat ini secara bertahap mengalami perubahan yang lebih baik lagi dari kondisi sebelumnya.

“Ini salah satu bukti tingginya perhatian dari Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya terhadap rumah sakit, agar mewujudkan masyarakat sehat. Tidak bisa dipungkuri, tanpa adanya dukungan dan perhatian dari dua pemimpin yang ideal, kompak dan harmonis itu, maka sulutlah untuk meningkatkan pembenahan terhadap sarana gedung dan alat medis dengan cepat,” tegas dia.

“Jangan bangga bisa berobat ke rumah sakit luar negeri. Jika banyak masyarakat berobat ke luar negeri maka besar juga kita menyumbangkan pendapatan asli daerah (PAD) bagi bangsa luar. Tapi, jika banyak warga Sergai nanti berobat ke RSUD Sultan Sulaiman, maka bertambah tinggi jugalah pemasukan PAD bagi daerah,” pungkasnya. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda