Rossi Lempar Handuk di Perburuan Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

21

ITALIA, BERITAANDA – Rider Yamaha, Valentino Rossi, sudah lempar handuk di perburuan gelar MotoGP 2020. The Doctor kesempatannya sudah hilang.

Rossi saat ini ada di posisi ke-11 klasemen MotoGP 2020. Dia mengumpulkan sebanyak 58 poin dari delapan balapan yang sudah dijalani.

Ada tiga seri Rossi gagal finis di MotoGP 2020. Dia menyudahi balapan lebih awal di MotoGP Spanyol, dan crash di MotoGP Emilia Romagna dan MotoGP Catalunya.

Jarak Rossi dengan pemuncak klasemen MotoGP 2020, Fabio Quartararo, sejauh 50 angka. Kendati masih ada 150 poin maksimal, pebalap 41 tahun itu sudah menyerah mengejar gelar juara.

“Saya melihat sangat sulit bagi saya untuk berjuang merebut gelar juara dunia. Morbidelli dan Dovizioso masih bisa bersaing. Tapi, saya ada dalam performa yang lebih buruk,” kata Rossi di GP One.

“Dalam dua balapan, saya sudah membuang banyak poin yang penting dan sekarang saya tertinggal di klasemen.”

“Crash di Barcelona membuat segalanya menjadi sangat sulit, kesempatan terakhir untuk saya sudah lewat dan hilang, itu bukan di Le Mans,” kata dia menambahkan.

MotoGP akan lanjut lagi di akhir pekan ini setelah jeda 2 pekan. MotoGP Prancis dimainkan di Circuit Bugatti, Le Mans, Minggu (11/10/2020).

Rossi baru tiga kali menang di MotoGP Prancis di sepanjang kariernya di kelas premier ajang balap motor. Dia memenangi MotoGP Prancis pada 2002, 2005, 2008. [*]

Sumber: detik.com

Bagaimana Menurut Anda