Reynold: Penyalahgunaan Narkoba Sangat Berpengaruh dalam Kasus Kriminalitas

43

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Penyalahgunaan narkoba sangat berpengaruh terhadap berbagai bentuk kejahatan. Hal ini diutarakan Direktur Reserse dan Kriminal Polda Lampung Kombes Pol. Reynold Elisa P.Hutagalung, Ahad (30/1).

“Harus terus digaungkan bahwa narkoba sangat berpengaruh terhadap kejahatan jalanan atau sebagain besar kasus kriminalitas,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, seperti pelaku A alias R. Bun Buhori yang berhasil kami ungkap. Pelaku diberikan tindakan tegas dan terukur karena telah berani melawan petugas saat akan ditangkap.

“Pelaku berupaya melukai anggota Tekab 308 dengan 2 pucuk senjata api rakitan di tangan jenis revolver yang dilepaskan secara membabi buta,” terangnya.

“Kami yakin pelaku ini berani karena terpengaruh narkoba jenis sabu, sebab saat kami ungkap dan dilakukan penggeledahan terdapat alat hisab sabu di dalam kamarnya,” tambah Reynold.

Beberapa kali pengungkapan kasus, baik yang ada saat ini, diketahui pelaku nekad berbuat kriminal karena didasari narkoba.

“Motivasi bukan ekonomi, tetapi karena narkoba, hasilnya untuk membeli narkoba. Hal ini cukup berbahaya, mengingat para pelaku biasanya tidak akan segan-segan untuk melukai korbannya, serta membuat mereka percaya diri,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda