PT Agro Andalan Hadir di Kabupaten Sekadau

953
Peninjauan PKS CPO PT Agro Andalan dalam peresmian PKS oleh Bupati Sekadau. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Tokoh masyarakat Desa Setawar Kecamatan Sekadau Hulu, Agus berharap, kehadiran perkebunan sawit di daerahnya membawa kesejahteraan bagi masyarakat setempat. Terlebih dengan beroperasinya pabrik kelapa sawit PT Agro Andalan di wilayah Desa Setawar.

“Keinginan kami selaku pemerintah desa (pemdes) agar daerah ini maju dengan hadirnya perusahaan tersebut. Kami menyambut baik kehadiran perusahaan serta merasa bangga dengan adanya perkebunan sawit,” papar Agus yang juga Kepala Desa Setawar saat peresmian PKS PT Agro Andalan.

Dikatakan Agus lagi, wilayah PT Agro Andalan berada di 7 desa, diharapkan perkebunan ini dapat membawa dampak kemajuan di masyarakat.

“Perusahaan tidak bisa berdiri dan bekerja sendiri, namun membutuhkan pihak lain yakni masyarakat,” katanya, Selasa (8/10/2019).

Terkait rekrutmen karyawan, pihak pemdes telah berusaha memfasilitasi masyarakat yang ingin bekerja di PT Agro Andalan melalui tahapan seleksi yang diwajibkan managemen perusahaan.

“Jika ada yang belum diterima, mungkin ada pertimbangan perusahaan. Tapi kami juga minta pihak PT memprioritaskan masyarakat kami yang bisa bekerja,” harap dia. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda