Poterlas Adakan Pemilihan Ketua Baru

112
Suasana pemilihan Ketua Ormas Poterlas di Pos Dinshub Penyerangan Pasar Sekadau, Kamis (2/7/2020) siang. (BERITAANDA.NET)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Organisasi Perkumpulan Ojek Terminal Lawangkuari Sekadau (Poterlas), Kamis (2/7/2020) siang, memilih ketua baru. Sebelumnya ormas ini dipimpin Hadi Supriyadi selama 14 tahun.

“Poterlas berdiri sejak 9 Januari 2003, lebih tua beberapa bulan dari terbentuknya Kabupaten Sekadau, juga ikut andil dalam pemekaran Sekadau,” ujar Hadi Supriyadi saat membuka pemiliihan.

Sampai tahun 2017, kata dia, Poterlas masih eksis dalam beberapa kegiatan. Namun setelah itu disebabkan beberapa faktor, sehingga tidak bisa melaksanakan kegiatan, demikian juga dengan (KTA) anggota.

Hadi kembali menegaskan, Poterlas tidak terlibat dalam politik serta tidak bisa diintervensi partai politik. “Secara pribadi anggota Poterlas boleh berpolitik,” tukas Hadi yang karib disapa Wak Agoi ini.

Dalam pemilihan tersebut, juga dihadiri Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar yang mengajak para pengojek didalam ormas Poterlas ikut andil menjaga keamanan, terutama keamanan pribadi seperti memiliki surat izin mengemudi (SIM).

“Di Sat Binmas Polres terdapat unit yang mengurusi ormas kemasyarakatan, sehingga Poterlas juga dipantau dan berkoordinasi dengan kepolisian,” jelas IPTU Masdar.

Terkait akan dilaksanakannya operasi Patuh Kapuas 2020, Masdar mengajak Poterlas menjadi pelopor berlalulintas dengan memberi contoh pengguna kendaraan dalam kelengkapan berkendaraan.

Sekretaris Kesbangpol Sekadau, HM.Idris, turut hadir dan memberikan masukan kepada Poterlas terkait new normal saat ini. Kata dia, diwajibkan menggunakan masker dalam bekerja guna mencegah penyebaran wabah virus Covid-19.

“Setelah pembentukan kepengurusan baru agar segera melengkapi syarat adminsitasi di Kesbangpol,” pinta Idris.

Selain itu, lanjut dia, juga mengingatkan menjelang pemilukada pada 9 Desember 2020 agar Poterlas ikut mensukseskan penyelenggaraannya, serta menjaga keamanan selama pelaksanaan pemilukada berlangsung.

Pemilihan Ketua Ormas Poterlas ini juga dihadiri perangkat desa serta kecamatan, anggota DPRD Sekadau Komisi III dan 40 tukang ojek yang beroperasi di Pasar dan Terminal Lawangkuari Sekadau. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda