Polres Tapsel Bagikan Masker, Syahrul: Covid-19 Itu Ada

150

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Persepsi di tengah-tengah masyarakat yang menyebut Covid-19 itu tidak ada sebaiknya dihilangkan. Meskipun tidak terlihat, tetapi sesungguhnya virus mematikan itu nyata adanya, dan potensial menyerang siapa saja tanpa pandang bulu.

“Covid-19 itu ada, untuk itu berhati-hatilah. Selalu patuhi protokol kesehatan dan sertai berdoa kepada Allah,” kata Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu, saat memimpin apel kampanye adaptasi kebiasaan baru (AKB), di halaman Mapolres Tapsel, Kamis (10/9/2020).

Apel yang diikuti Wakapolres Kompol Hamonangan dan unsur forkopimda ini dirangkaikan dengan penyerahan 4 ribu masker secara simbolis oleh Bupati Syahrul kepada Kapolsek se-jajaran Polres Tapsel untuk kemudian dibagi ke masyarakat di wilayah hukumnya masing-masing.

Pada kesempatan itu, Syahrul dalam sambutannya juga menggugah masyarakat agar dia dan unsur forkopimda lainnya didoakan dijauhkan Allah dari bahaya Covid-19. “Ini mengingat banyaknya aktivitas kami bertemu dengan orang banyak. Karenanya, kami minta doanya,” ucapnya.

Menurutnya, pembagian masker yang diinisiasi Polres ini merupakan bagian dari upaya meminimalisir penyebaran Covid-19. Dimana dampak sebarannya dirasa sangat luar biasa, menggangu seluruh lini kehidupan. Pun demikian, bukan tak mungkin mata rantai sebarannya bisa diputus.

“Cara paling ampuh dan efektif ialah mematuhi protokol kesehatan,” ujar Syahrul dan menilai hakikat kampanye penggunaan dan pembagian masker kali itu ialah dalam rangka penerapan AKB untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan juga pemulihan ekonomi.

Oleh karena itu, bupati pun menekankan akan pentingnya penerapan pola hidup dengan AKB, serta mendorong tiap orang untuk tidak bosan mengingatkan keluarga masing-masing terkait pentingnya menjalani protokol kesehatan. “Selamatkan diri dan keluarga dari Covid-19,” pesan dia.

Selanjutnya, lima pesan Bupati Tapsel terkait protokol kesehatan menuju AKB. Seperti selalu memakai masker setiap beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak, jauhi kerumunan apabila dirasa tidak sebegitu mendesak atau penting.

“Terakhir atau yang kelima, menjaga kesehatan dan imun tubuh dengan rajin berolahraga disertai mengkonsumsi makan-makanan bergizi,” ujarnya sembari menyinggung perhelatan Pilkada Tapsel, meminta tim sukses kandidat mengedepankan protokol kesehatan dan kekondusifan. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda