Polres Sekadau Bekerjasama dengan IPHI Belitang Gelar Baksos

196

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Bertempat di GPU (Gedung Pertemuan Umum) Desa Belitang Dua Kecamatan Belitang telah dilaksanakan kegiatan bhakti sosial (baksos) sunatan massal yang diselenggarakan oleh IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kecamatan Belitang, Ahad (23/6/2019) pagi.

Kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan IPHI merupakan agenda rutin tahunan dan bekerjasama dengan Polres Sekadau dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kapolres Sekadau yang diwakili Kasat Samapta IPTU Kamto, Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar, Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi, Wakil Ketua IPHI Kecamatan Belitang Iskandar, tenaga medis dari Dinkes Kabupaten Sekadau dan Puskesmas Belitang sebanyak 4 orang.

Adapun petugas yang melakukan sunatan massal yakni Budi Mustika, S.Kp. MM, Rully Vaisal, SKM dari Dinkes Kabupaten Sekadau, dr. Christian TT, Suhardi. SKM dari Puskesmas Belitang sekaligus obat-obatan juga bersumber dari IPHI Kabupaten Sekadau.

Iskandar menjelaskan, bahwa kegiatan sunatan massal ini untuk membantu dan mempermudah anak-anak yang berasal dari Desa Belitang Dua, SP 4 Desa Setuntung, SP 6 Desa Nanga Ansar Kecamatan Belitang berjumlah 12 orang.

Dirinya juga mengapresiasi Polres Sekadau yang telah bekerjasama dengan IPHI dalam mensukseskan kegiatan baksos sunatan massal di Kecamatan Belitang.

Dalam kesempatan ini, Kasat Samapta IPTU Kamto yang mewakili Kapolres Sekadau, menyampaikan ucapan terima kasih kepada IPHI yang telah menyelenggarakan sunatan massal di GPU Desa Belitang Dua, sekaligus dalam rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-73.

Senada dengan Kasat Samapta, Kepala Kepolisian Sektor Belitang IPDA Agus Junaidi juga memberikan ucapan selamat kepada anak-anak yang telah mengikuti sunatan massal di Desa Belitang Dua dengan berjalan lancar.

IPDA Agus juga berpesan kepada anak-anak yang turut serta dalam sunatan massal, semoga kelak menjadi anak sholeh dan berprestasi serta dapat membanggakan orangtua.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan sunatan massal, baik IPHI maupun para tenaga medis dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-73 dengan semangat promoter pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara,” pungkas Kapolsek.

Untuk menutup rangkaian baksos, Polres Sekadau memberikan bingkisan kepada anak-anak yang mengikuti sunatan massal. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda