Penutupan Turnamen Ketupat Cup, Kapolsek Belitang Sampaikan Pesan Kamtibmas

141

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi menghadiri penutupan turnamen Ketupat Cup tahun 2019 yang digelar di lapangan futsal Desa Belitang Satu Kecamatan Belitang, Sabtu (22/6/2019) malam pukul 19.30 Wib.

Turnamen Ketupat Cup digelar dari tanggal 3-22 Juni 2019 diisi dengan perlombaan sampan bidar, bola volly dan futsal.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Belitang diwakili Kasi Kesra Supiadi, Danramil diwakili Babinsa Serda Suroso, Kades Belitang Satu M. Firmansyah, dan elemen masyarakat Desa Belitang Satu beserta tamu undangan lainnya.

Panitia turnamen, Firman, memaparkan laporan keuangan penyelenggaraan turnamen dengan total senilai Rp56.045.000 yang bersumber dari sumbangan berbagai donatur selain dari pihak panitia.

“Berjalannya turnamen selama 20 hari berlangsung aman dan tertib. Hal ini berkat aparat keamanan, yakni dari Polsek Belitang dan Koramil,” ucap Firman.

Pada kesempatan pertama, kata sambutan disampaikan oleh Kades Belitang Satu M. Firmansyah dengan mengucapkan terimakasih kepada pihak panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan turnamen Ketupat Cup 2019 sehingga berjalan lancar, aman dan kondusif.

Tidak hanya itu, Firmansyah juga mengapresiasi pihak aparat dalam menjaga keamanan selama turnamen berlangsung. Dirinya juga menyampaikan bahwa pada tanggal 3 Oktober 2019 akan dilaksanakan pilkades serentak sebanyak 56 desa di Kabupaten Sekadau.

Selanjutnya sambutan dari Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi yang mengapresiasi pihak panitia dan masyarakat dalam menjaga keamanan selama turnamen digelar.

Diinformasikan, bahwa Polres Sekadau dan jajarannya termasuk Polsek Belitang, saat ini tengah melaksanakan Operasi Pekat Kapuas 2019.

Operasi kewilayahan ini berlangsung selama 14 hari, terhitung dari tanggal 17-30 Juni 2019 dengan sasaran penyakit masyarakat (pekat). Tujuan dari operasi ini adalah untuk memberantas segala tindak kriminalitas penyakit masyarakat seperti narkoba, perjudian, prostitusi, miras dan penyakit masyarakat lainnya.

Kapolsek juga menyampaikan, agenda pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Sekadau berjalan dengan aman dan kondusif, yang saat ini sedang menunggu hasil sidang PHPU di MK.

“Apapun hasilnya, mari kita terima dengan baik dengan terus menjaga keamanan, ketertiban, persatuan serta kerukunan atar umat beragama,” ujarnya.

Mengenai media sosial, Kapolsek berpesan agar berhati-hati terhadap segala bentuk modus penipuan melalui medsos. Sudah banyak warga masyarakat yang melaporkan hal tersebut ke Polsek Belitang.

Penipuan di medsos sering terjadi seperti halnya jual beli motor dan barang elektronik. Uang ditransfer namun barang tidak datang. Bahkan ada juga penipuan melalui medsos dan telepon mengatasnamakan nama pejabat pemerintah.

“Untuk itu agar masyarakat berhati – hati dalam menggunakan medsos, terutama dalam belanja online. Jangan sampai menjadi korban, belanjalah ke toko online yang resmi dan terpercaya,” pesan Kapolsek di depan tamu undangan.

Mengakhiri sambutannya, Kapoksek menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Belitang Satu agar terus menjaga keamanan dan ketertiban.

Untuk menutup rangkaian acara, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah uang tunai beserta tropi kepada para pemenang dalam perlombaan turnamen Ketupat Cup. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda