Plt. Bupati Ahmad Usmarwi: Peringatan HUT RI ke-78 Harus Diisi dengan Semangat Membangun Muara Enim

163

MUARA ENIM, BERITAANDA – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah jadi inspektur upacara dalam peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, Kamis (17/8/2023), yang turut dihadiri unsur Forkopimda, Sekda Muara Enim, Staf Ahli, Asisten serta kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim.

Berlangsung di Lapangan Merdeka, suasana khidmat begitu dirasakan saat duplikat sang saka merah putih mulai dikibarkan menuju puncak tiang tertinggi dengan diiringi lantunan instrumen lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dibawakan oleh Korps Musik (Korsik) dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Muara Enim.

Adapun petugas pada upacara pengibaran bendera kali ini yaitu sebagai komandan upacara Kapten Kav. Danu Dewa Bratha (Pasi Intel  0404 Muara Enim), perwira upacara Kapten. Inf. Ery Hastanto (Pasipers Kodim 0404 Muara Enim), petugas pengibar bendera yaitu Ariel Raka Pradana dari SMA Negeri 2 Muara Enim, Jovalno Rizky Somala dari SMA Negeri 1 Muara Enim, Edwar Anjaswara dari SMK Negeri 1 Muara Enim, sedangkan pembawa baki yaitu Putri Maharani dari SMAN 1 Muara Enim.

Saat diwawancarai oleh awak media, Plt Bupati Kaffah mengimbau kepada seluruh masyarakat pada peringatan HUT RI ke-78 ini harus diisi dengan semangat dalam membangun Kabupaten Muara Enim menjadi yang terdepan di Provinsi Sumatera Selatan.

“Secara umum, kita ingin semuanya berjalan dengan baik. Pembangunan merata, rakyat sejahtera tentunya diiringi dengan fondasi dasar yang memadai di sektor pendidikan serta kesehatan,” ungkapnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para peserta dan petugas upacara, khususnya kepada pasukan pengibar duplikat sang saka merah putih yang merupakan putra-putri pilihan terbaik dari seluruh belahan Bumi Serasan Sekundang.

Dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-78 ini, sebagai wujud kepedulian dan perhatian penuh Pemkab Muara Enim memberikan bantuan berupa paket sembako kepada lembaga dan yayasan kesejahteraan sosial di Kabupaten Muara Enim.

Usai pelaksanaan upacara di lapangan merdeka pagi tadi, Plt. Bupati bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim dan pejabat terkait lainnya langsung menuju ke Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim guna mengikuti secara virtual upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dari Istana Merdeka. (Angga/ADV)

Bagaimana Menurut Anda