Pj. Bupati Muara Enim Tinjau Jembatan Longsor di Desa Kasai dan Siapkan Solusi Cepat

7

MUARA ENIM, BERITAANDA – Pj. Bupati Muara Enim Ahmad Rizali hari ini melakukan tinjauan langsung terhadap jembatan yang mengalami longsor di Desa Kasai, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim, Ahad (5/11/2023).

Longsor ini telah menimbulkan dampak yang cukup luas, tidak hanya bagi warga desa tersebut tetapi juga desa-desa di sekitarnya, serta terkait dengan wilayah Rantau Bayur di Kabupaten Banyuasin.

Ahmad Rizali dalam pernyataannya mengungkapkan urgensi penanganan masalah ini.

“Hari ini sengaja kami tinjau untuk melakukan tindakan secepatnya. Ada dua langkah yang harus kita lakukan. Pertama, kita akan membuat jalan darurat agar dalam waktu seminggu atau Minggu ini sudah dapat dilewati oleh masyarakat, setidaknya kendaraan pribadi dan angkutan ekonomi,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Ahmad Rizali, dalam tahun ini juga akan kita bangun jalan baru dengan menggunakan anggaran belanja tahunan (ABT).

“Mudah-mudahan dalam waktu 2 bulan ini, jalan baru ini bisa selesai, sehingga hubungan antara Kabupaten Muara Enim dengan Kabupaten Banyuasin atau desa Rantau Pasai dengan Rantau Bayur bisa segera tersambung,” sambungnya.

Ahmad Rizali juga mengajak masyarakat untuk selalu berpartisipasi dalam menginformasikan bencana segera.

“Saya ingin mengajak masyarakat lain, apabila ada bencana, segera menginfokan, agar kita bisa melakukan tindakan atau tindaklanjuti untuk perbaikan secepatnya,” pungkasnya.

Wakil Ketua DPRD Muara Enim, Hadiono, juga turut berbicara dan menyampaikan terima kasih atas respons cepat dari Pj. Bupati Ahmad Rizali.

“Kami mengapresiasi Pj. Bupati yang langsung turun ke lapangan. Terkait dengan masalah ini, tahun ini juga sudah dianggarkan untuk membangun ruas jalan ke Muara Lematang yang sangat dibutuhkan,” imbuh Hadiono. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda