Pj. Bupati Kerinci Hadiri Pelepasan CJH Provinsi Jambi Tahun 2024

23

KERINCI, BERITAANDA – Penjabat (Pj) Bupati Kerinci Asraf S.Pt M.Si pada hari ini dengan suasana penuh haru dan doa mengiringi pelepasan Calon Jemaah Haji (CJH) dari Provinsi Jambi tahun 2024.

Rombongan ini berasal dari Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Merangin yang tergabung dalam Kloter BTH 24, bertempat di Asrama Haji Kota Baru Jambi, Rabu (5/6/2024).

Acara pelepasan dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H. Abdullah Sani dengan penuh khidmat, melepas keberangkatan para calon tamu Allah ini.

“Pada hari ini kita berkumpul untuk melepas keberangkatan CJH Kloter BTH 24 dari Provinsi Jambi. Insya Allah, mereka akan diberangkatkan malam ini dari Batam menuju Saudi. Kami semua mendoakan keselamatan, kemudahan, kesehatan, dan kelancaran dalam perjalanan menuju tanah suci Mekah,” ujar Wagub Sani.

“Semoga para CJH dapat melaksanakan semua rukun haji dengan sempurna dan mendapat maghfirah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, menjadi haji yang mabrur, mendapat pahala yang besar dan tempat yang tinggi di surga kelak,” ucapnya.

Pemerintah Provinsi Jambi, lanjut Wagub Abdullah Sani, berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi kebutuhan CJH.

“Pemerintah Provinsi Jambi juga memberikan bimbingan dan pembekalan yang diperlukan untuk menghadapi perjalanan ibadah ini, serta berkoordinasi dengan Kementerian Agama dan stakeholder terkait untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan jemaah,” kata Wagub Sani.

Di tempat yang sama, Pj. Bupati Kerinci Asraf saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa tahun ini Kabupaten Kerinci memberangkatkan 275 jemaah yang tergabung dalam kloter BTH 24 bersama dengan jemaah dari Kabupaten merangin.

“Alhamdulillah pada hari ini kita melepas keberangkatan jemaah haji dari Asrama Haji ke Bandara Jambi menuju Batam. Dan untuk mendukung kegiatan ini, Pemkab Kerinci telah memberikan support bantuan transport mobil dan makan minum bagi jemaah dari Kerinci ke Jambi sampai asrama, dan selanjutnya untuk asrama ke Bandara Jambi hingga Batam ditanggung oleh Pemprov Jambi,” kata Asraf.

Lebih lanjut Asraf menyampaikan rasa bangga dan haru melepas para jemaah haji, dan berpesan agar para jemaah menjaga kesehatan serta kekhusyukan dalam menjalankan ibadah haji.

“Perjalanan haji adalah perjalanan spiritual yang sangat mulia dan suci, tentu hal ini membutuhkan panggilan hati untuk berangkat ke sana. Saya selaku pimpinan daerah mengucapkan selamat dan berpesan kepada seluruh jemaah Kabupaten Kerinci untuk menjaga kesehatan dan kekhusyukan dalam beribadah sehingga dapat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” tambah Pj. Bupati Asraf. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda