Pesan Walikota Padangsidimpuan Saat Menutup Acara Chaeron Pokphand

175

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengharapkan ilmu yang didapat para peserta pelatihan Bakti Pada Guru bisa diimplementasikan ke dalam proses belajar mengajar di sekolah, serta menularkan ilmu tersebut kepada rekan-rekan guru di sekolah tempat bertugas.

Harapan itu disampaikan Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, Kamis (19/9/2019), saat menutup kegiatan pelatihan guru-guru yang diinisiasi PT. Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI), di Balai STAITA, Jalan Mawar, Kecamatan Sidimpuan Selatan.

Dalam pelaksanaannya, pelatihan oleh PT CPFI tersebut menggandeng dosen Universitas Diponegoro, dimana sumber pendanaannya merupakan dana Corporate Social Responsibilty (CSR) perusahaan yang bergerak di bidang industri pakan ternak itu.

Penutupan pelatihan turut dihadiri Ketua Sementara DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto, Kadis Pendidikan Mhd. Lutfi Siregar, Kadis Kominfo Islahuddin Nasution, Plt. Kepala Bapelitbang Mhd. Jusar Nasution dan para kepala sekolah.

“Pelatihan ini merupakan anugerah yang sangat baik bagi dunia pendidikan di Kota Padangsidimpuan. Secara pribadi, guru yang menjadi peserta tercerahkan pikirannya dan bertambah ilmunya dalam menciptakan generasi emas masa depan,” kata walikota.

Sebanyak 55 guru-guru SD dan SMP se-Kota Padangsidimpuan yang ikut dalam pelatihan merupakan pilihan terbaik, sehingga walikota meyakini kesemuanya benar-benar menyimak semua materi yang diajarkan dan bukan sekedar untuk mendapatkan sertifikat.

“Meski sertifikat pelatihan ini bagian tak terpisahkan dari kegiatan, tapi saya ingin fokus utamanya adalah sepenuhnya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di kota kita,” imbuh walikota seraya berharap kepada PT. CPFI dapat menggelar kegiatan serupa dan intensitasnya lebih banyak.

Pada kesempatan itu, Ketua Sementara DPRD Kota, Siwan Siswanto secara kelembagaan dan mewakili segenap masyarakat Kota Padangsidimpuan menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian PT. Charoen Pokphanda terhadap dunia pendidikan kota ini.

“Kami berharap ini bukan pelatihan yang pertama dan terakhir. Kami mendoakan Charoen Pokphand semakin sukses dan jaya, sehingga kegiatan semacam ini bisa terselenggara secara berkesinambungan,” harap Siwan.

Sebelumnya, Sekretaris PT. Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) Andi Magdalena Siadari menyampaikan, kegiatan ini bertujuan menciptakan guru Indonesia yang Inspiratif, Dedikatif, Empatik, ber-Akhlak mulia dan berbudi Luhur (IDEAL).

“Padangsidimpuan salah satu wilayah pemasaran kami yang produktif. Lewat program CSR, kami terpanggil untuk turut berkontribusi bagi kemajuan kota ini, yakni lewat sektor pendidikan,” ujar Magdalena Siadari. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda