Persiapkan Lomba P3KSS dan GSI di Desa Kemukus Ketapang, Ketua TP PKK Lamsel Beri Arahan

40

LAMSEL-LAMPUNG, BERITAANDA – Demi mempersiapkan jelang Lomba Peranan Perempuan menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Lomba Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat Provinsi Lampung tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melakukan pembinaan di Desa Kemukus Kecamatan Ketapang, Selasa (13/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA), Anasrullah mengatakan, pembinaan P3KSS di Desa Kemukus Kecamatan Ketapang ini sudah sembilan kali melakukan pembinaan, dimana nanti akan dilakukan penilaian pada bulan November 2022 mendatang.

“Di Desa Kemukus ini ada 100 warga binaan, dimana kita bagi menjadi 10 kelompok, jadi masing-masing kelompoknya 10 dan pembina dari masing kelompok itu, dari beberapa perangkat daerah yang sudah kita bagi untuk membina masing-masing kelompok,” ujarnya.

Anasrullah juga berharap, dengan adanya kegiatan itu, akan dapat memberikan suatu perubahan nyata bagi warga Desa Kemukus mulai dari pembinaan, hingga pelaksanaan lomba dan seterusnya.

“Saya berharap, partisipasi aktif dan kesiapan seluruh warga Desa Kemukus, khususnya kaum perempuan untuk dapat menyukseskan kegiatan tersebut,” harapnya.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto pada kesempatan tersebut, ikut memberikan materi dan arahan.

Ia mengaku, pemberdayaan kelompok binaan tersebut untuk membuat masyarakat khususnya kaum perempuan dapat berdaya dan meningkatkan potensi serta kemampuan yang dimiliki.

“Sehingga menjadi mandiri dan mampu untuk membuat keputusan sendiri untuk mencapai kesejahteraan keluarga,” ucapnya.

Lebih lanjut Winarni mengatakan, pembinaan yang sudah diberikan oleh tim pembina kabupaten agar bisa secara serius dan tekun mengikuti pembinaan dan pelatihan keterampilan yang diberikan oleh dinas/instansi terkait.

“Maka para peserta 10 kelompok dari 100 rumah warga binaan diperhatikan dengan sungguh-sungguh, diulangi keesokan hari dan diterapkan,” pintanya lagi. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda