Peringati Maulid Nabi Muhammad, Pemprov Lampung Gelar Pengajian Akbar

102

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan bahwa pemerintah provinsi (pemprov) tidak hanya berfokus kepada pembangunan fisik saja, akan tetapi juga membangun mental spiritual masyarakat.

“Khusus di bidang keagamaan diantaranya melalui program merawat Indonesia dengan pemberian bantuan hibah untuk rumah ibadah dan lembaga keagamaan, memberikan insentif khusus kepada guru ngaji, imam masjid, marbot, muazin serta khatib yang ada di Provinsi Lampung,” jelas Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menghadiri pengajian akbar yang digelar oleh pemerintah provinsi dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 1445 hijriah, bertempat di PKOR Way Halim Bandar Lampung, Senin (18/9/2023).

“Melalui kesempatan ini, saya harap kepada masyarakat untuk bersama-sama mendoakan agar pembangunan yang dilaksanakan saat ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Mari kita singkirkan segala perbedaan dan bersama-sama meneruskan serta melanjutkan pembangunan di Provinsi Lampung,” ucap Gubernur.

Untuk diketahui bahwa pembangunan di bidang keagamaan merupakan salah satu program Gubernur dalam 33 agenda kerja Gubernur, yakni dengan memperkuat kerukunan hidup antar umat beragama dan menjadikan rumah ibadah dan pondok pesantren sebagai pusat informasi serta pendidikan publik untuk menangkal radikalisme dan mengembangkan sikap kebangsaan.

Khusus di bidang keagamaan, Gubernur juga memberikan insentif khusus bagi guru honorer, guru PAUD, guru mengaji, guru sekolah minggu, ustadz dan ustadzah pondok pesantren, penjaga masjid dan rumah ibadah lainnya, muazin, khotib, imam masjid, pendeta dan para pemimpin berbagai agama serta P3NTR, bersinergi dengan pemerintah kabupaten/kota.

Kemudian melalui program Lampung mengaji, Gubernur memfasilitasi pengembangan pemahaman dan penghafalan Alquran dengan memberikan bantuan fasilitas khusus bagi rumah-rumah tahfidz dan pondok pesantren serta mendirikan Perguruan Tinggi Ilmu Alquran Lampung.

Gubernur berharap, semoga melalui kegiatan ini, kualitas iman dan taqwa masyarakat Lampung kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan makin meningkat, serta jalinan silaturahmi terhadap sesama makin harmonis demi terwujudnya kesejahteraan rakyat secara keseluruhan menuju Lampung Berjaya.

“Semoga pengajian yang dilaksanakan hari ini senantiasa diberikan keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiiiin,” pungkas Gubernur.

Pada kegiatan tersebut, Gubernur menyerahkan bantuan kepada Masjid Al Munawaroh dan Masjid Muhammad Nur masing-masing Rp 15 juta, kemudian kepada Pondok Pesantren Tahfidz Quran Riyadhus Sholihin sebesar Rp 25 juta, serta kepada 17 anak yatim piatu di Bandar Lampung.

Pengajian akbar yang menghadirkan penceramah nasional Ustadz Das’ad Latif ini dihadiri oleh ribuan masyarakat Lampung dan Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, serta jajaran Forkopimda Provinsi Lampung. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda