Berselang Beberapa Jam, Pelaku Pembunuhan di Desa Tempirai Timur Berhasil Diamankan

365

PALI, BERITAANDA – Hanya berselang beberapa jam, akhirnya pelaku pembunuhan di Desa Tempirai Timur Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI berhasil diamankan anggota Reskrim Polsek Penukal Utara.

Diketahui pelaku atas dugaan pembunuhan terhadap korban ini bernama Haryan alias Caka (37), yang merupakan warga Dusun II Desa Tempirai Timur Kecamatan Penukal Utara PALI. Dia ditangkap saat berada di rumahnya saat akan bersiap-siap untuk pergi.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH didampingi Kabag Ops Polres PALI Kompol Hendro Suwarno SH menjelaskan kronologis pembunuhan itu.

Menurut dia, kejadian yang merenggut nyawa Rano (26) asal Dusun I Desa Tempirai Timur Kecamatan Penukal Utara itu terjadi pada hari Ahad tanggal 17 September 2023 sekira pukul 22.00 WIB. Diduga dikarenakan pelaku ini merasa sakit hati dan kesal karena korban tidak membetulkan handphone miliknya.

“Pelaku ini sudah memberikan uang sebesar Rp 200 ribu kepada korban, tapi handphone tersebut tidak diperbaiki oleh korban,” ujar Kapolres PALI saat konferensi pers, Senin (18/9/2023).

Lanjut Kapolres, pada malam waktu kejadian, korban diajak oleh pelaku untuk memanggang ayam diareal Padang Tempirai.

“Pada saat korban sedang berjalan sambil mengangkat kayu bakar, kemudian pelaku langsung menusuk tubuh korban di bagian dada sebelah kiri sebanyak satu kali dengan menggunakan sebilah pisau miliknya,” beber Kapolres PALI.

Akibat dari tusukan senjata tajam milik pelaku ini, korban banyak mengeluarkan darah. Setelah itu pisau yang digunakan untuk menusuk korban, ditancapkan pelaku ke dalam tanah, dan dia langsung meninggalkan korban.

Setelah itu, lanjutnya, pelaku ini menuju rumah seseorang untuk memberitahukan bahwa korban mengalami luka akibat tertusuk pisau pada saat terjatuh, dan juga menemui orang tua korban di rumahnya.

“Kepada orang tua korban, pelaku mengaku jika korban terluka akibat tertusuk pisau pada saat terjatuh diareal Padang Tempirai, setelah itu dia pulang,” tegas AKBP Khairu Nasrudin.

Kapolres menambahkan, sekitar pukul 23.00 WIB, pelaku mendapati kabar bahwa korban telah meninggal dunia akibat mengalami luka tusukan senjata tajam yang banyak mengeluarkan darah di dada korban.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti yang digunakan pada saat kejadian sudah kita amankan, dan pelaku ini mengakui bahwa dirinya yang menusuk korban,” tandas Kapolres PALI mengakhiri konferensi pers.

Adapun barang bukti yang diamankan pihaknya berupa 1 bilah senjata tajam jenis pisau beserta sarung yang terbuat dari kayu, 1 helai celana pendek warna kuning, 1 helai baju warna hitam, 1 pasang sandal jepit warna hitam dan 1 buah bola lampu emergency. (AMD)

Bagaimana Menurut Anda