Peringati Haornas, Wako Ahmadi Beri Apresiasi Atlet Berprestasi

25

SUNGAI PENUH-JAMBI, BERITAANDA – Pemerintah Kota Sungai Penuh peringati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke- XXXIX tingkat Kota Sungai Penuh, Senin (12/9/2022).

Peringatan Haornas dilaksanakan di lapangan kantor walikota yang diikuti seluruh jajaran pemerintah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Sungai Penuh dan para atlet .

Disisi lain, Wako Ahmadi juga bersama para atlet melakukan coffee morning untuk memberikan semangat dalam pengembangan keolahragaan di Kota Sungai Penuh.

Pada momen peringatan Haornas, Wako Ahmadi juga memberikan apresiasi kepada atlet berprestasi yang berhasil mengharumkan nama Kota Sungai Penuh.

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir saat membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali menerangkan, bangkitnya ekonomi dan produktifitas masyarakat melalui olahraga setelah melewati keterbatasan aktifitas fisik selama masa 2 tahun pandemi Covid-19, menjadi momentum peringatan Haornas yang dilaksanakan berdasarkan keputusan Presiden Nomor 67 Tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional.

“Kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama dalam mencetak juara di bidang olahraga dalam prosesnya sangatlah panjang. Diawali melalui pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science,” katanya. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda